TEDxSampoernaUniversity Hadirkan “Hindsight”: Gen Z Dobrak Standar Lama

SUARATERKINI, Jakarta – Sampoerna University meneruskan komitmennya untuk berkontribusi dalam membangun generasi masa depan Indonesia berkualitas melalui kolaborasi sinergis bersama lisensi konferensi global TEDx. Sebagai tuan rumah TEDxSampoernaUniversity untuk ketiga kalinya, tahun ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sampoerna University menghadirkan tema “Hindsight”. Digelar dalam rangkaian acara, mulai dari kick off, pre-event, hingga main event, TEDxSampoernaUniversity akan menghadirkan para pembicara dan profesional dari berbagai bidang yang siap membahas isu-isu terkini serta menemukan solusi terbaru yang lebih relevan bagi Gen Z di masa kini dan mendatang,

Dukungan sepenuhnya dari Sampoerna University bagi pelaksanaan sesi inspiratif ini erat kaitannya dengan fakta bahwa saat ini Gen Z merupakan populasi terbesar di Indonesia yaitu sebesar 27,94% atau 75,49 juta jiwa.

Seperti yang diungkapkan oleh Rektor Sampoerna University Dr. Wahdi Yudhi, “Generasi Z merupakan penentu Indonesia di masa depan. Oleh karena itu penting bagi Sampoerna University sebagai institusi pendidikan untuk menyediakan platform dan memfasilitasi Gen Z untuk bertemu, berdiskusi, membahas, serta menemukan solusi-solusi baru terkait berbagai tantangan dan isu sosial yang ada,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kerjasama Pentahelix, Jadikan Sampah Plastik Memiliki Nilai Ekonomi dan Lingkungan Bersih

“Kami juga meyakini pengembangan kompetensi para peserta didik tidak hanya dilakukan melalui kegiatan akademik, tetapi juga non-akademik. Melalui kegiatan seperti ini, peserta didik dapat mengaplikasikan sejumlah keterampilan yang mereka peroleh dari pembelajaran di kampus. Sebut saja, soft skills seperti pemikiran kritis, kepemimpinan, komunikasi efektif, kolaborasi, hingga pemecahan masalah secara kreatif akan semakin terasah dengan baik,” tambahnya lagi.

Edrick Hansel sebagai perwakilan dari TEDxSampoernaUniversity menjelaskan inspirasi di belakang tema Hindsight”, “Kami mencari tema yang relevan dengan masa kini, dan Hindsight memiliki arti mengajarkan kita untuk berbuat lebih baik. Ini didefinisikan sebagai kemampuan untuk memahami suatu peristiwa atau situasi setelah terjadi, dengan cara membahas mengapa atau bagaimana hal tersebut terjadi. Kami ingin mengajak generasi muda untuk melihat kembali ke masa lalu dan menemukan cara-cara baru serta menjadi agen perubahan (agents of change) untuk masa depan lebih baik. Karena apa yang terjadi di masa lalu bisa menjadi pelajaran untuk masa depan, jelasnya.

Diungkapkan juga oleh salah satu pembicara TEDxSampoernaUniversity “Hindsight”, Gianluigi Christoikov selaku Event & Communication Director Majelis Lucu Indonesia, “Saya sangat senang bisa ikut berbagi wawasan dengan Gen Z. Meski muda, generasi ini punya banyak pemikiran kritis dan inovatif dalam membawa perubahan positif ke depannya. Salut juga dengan Sampoerna University yang memahami pentingnya peran institusi pendidikan tidak sekadar berfokus pada pencapaian akademik mahasiswa, tetapi justru lebih besar, yaitu memberikan kontribusi substansial bagi perkembangan seluruh generasi muda, ungkap Gianluigi kepada rekan media.

BACA JUGA:  Jenderal Ahli Informatika Ini, Yakin POLRI Siap Melindungi Masyarakat dengan Layanan Berbasis Kecerdasan Buatan

Rangkaian acara TEDxSampoernaUniversity Hindsight dimulai sejak Kick Off, dilanjutkan Pre-Event, hingga akhirnya Main Event di tanggal 4 Maret 2023 yang akan diadakan di The Function Room, Sampoerna Strategic Square yang akan menghadirkan tiga belas pembicara inspirasional, seperti Chairman of Centennialz Dinno Ardiansyah, Co-Founder of Plastic for Nature Aprilliano Chandra, CEO of Sun Eater Kukuh Rizal Arfianto, hingga Fashion Model Peace Jemima.

“Harapan kami, TEDxSampoernaUniversity Hindsight mendapatkan animo tinggi dari masyarakat dan menjadi pilihan aktivitas akhir pekan bagi para Gen Z untuk menemukan wawasan dan inspirasi baru demi menciptakan masa depan lebih baik. Ayo, semua teman-teman, kami tunggu kehadirannya di TEDxSampoernaUniversity “Hindsight” tanggal 4 Maret 2023,” tutup Edrick.

TEDxSampoernaUniversity Hindsight terbuka untuk umum, hanya dengan membeli tiket dengan harga terjangkau dari Rp 95.000 – Rp 105.000. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.tedxsampoernauniversity.com atau melalui media sosial Instagram @tedxsampoernauniversity. (Rep/Her)