SUARATERKINI, Jakarta,- Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi (STMA) Trisakti menggelar puncak Dies Natalies ke 37 berupa webinar nasional secara virtual Dengan Tema “Recovery Bisnis Asuransi di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Strategi Pertumbuhan Melalui Pemanfaatan Teknologi Digital dan Peluang Stimulus Ekonomi” (29/4).

Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi (STMA) Trisakti Dr. Antonius Anton Lie, S.E., M.M dalam sambutannya mengatakan, Acara ini merupakan puncak dari serangkaian Dies Natalis STMA Trisakti ke-37 dengan tujuan untuk membuka wawasan bagi para pelaku asuransi guna memanfaatkan teknologi dalam pemulihan pasca Covid-19.

“Kami sangat senang dengan diadakannya Webinar Nasional ini guna melakukan strategi yang tepat dengan dukungan teknologi digital di masa pandemi Covid-19,” Tutur Antonius.

Pada webinar Nasional diisi Keynote Speker, Ahmad Nasrullah yang menjabat Kepala Departemen Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank OJK, membahas tentang ” Stimulus Ekonomi dan peluangnya terhadap bisnis Asuransi pada masa Pandemi Covid-19″. “Dalam kondisi seperti ini, harus ada Stimulus Ekonomi untuk bisnis asuransi dan harus segera dicari peluang recoverynya agar tetap bisa berjalan,” ungkap ahmad Nasrullah.

Untuk pembicara pertama, Diwe Novara selaku Vice Chairman for Marketing Affair AAUI yang mengungkapkan dampak pandemi covid-19 terhadap bisnis asuransi umum dan peluang pertumbuhannya. “Outlook kinerja Perusahaan Asuransi harus segera melakukan persiapan recovery pasca Covid-19,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Chief Human Resource Officer PT. Hal senada dikatakan Prudential Life Assurance, Indrijati Rahayoe mengungkapkan Strategi perusahaan asuransi dalam menghadapi himpitan pandemi Covid-19.

“Perusahaan Asuransi harus menyiapkan strategi khusus untuk pertumbuhan perusahaan juga bisa memprediksi tingkat perkembangan asuransi jiwa selama masa pandemi,” terangnya.

Sedangkan Pembicara terakhir CEO Pasar Polis, Cleosent Randing membahas Insurtech sebagai solusi pandemi dan pasca pandemi Covid-19, dimana harus mengoptimalkan aplikasi insurtech dalam strategi bisnis perusahaan asuransi.

Pada Webinar Nasional, Ketua LPMA STMA Trisakti, Bayu Widdhisiadji, S.E, M.M menjelaskan tentang peran STMA Trisakti sebagai lembaga pendidikan dalam memberikan solusi terhadap industri Asuransi di Indonesia, umumnya dunia.

“Webinar Nasional STMA Trisakti 2021, dapat mendorong peran Perguruan Tinggi untuk memberikan sumbangsih keilmuannya mengenai perkembangan asuransi serta mengajak semua Stakeholder agar terlibat dalam pengembangan strategi perusahaan serta mendorong pemanfaatan teknologi di masa pasca pandemi Covid-19”, harap Bayu yang juga Moderator Webinar Nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here