Yayasan Nur Saadah Dimyati Bersama Delegasi Korsel dan Vietnam Berikan Santunan

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Depok – Sekitar 500 penerima santunan yang terdiri dari anak yatim piatu, janda, lansia serta kaum dhuafa tampak “bahagia” usai menerima dana pendidikan, Musyaf Al Quran, sarung, sajadah, peci, dan sembako yang diberikan Yayasan Nur Saadah Dimyati (YNSD) di kantor YNSD di Villa Mutiara Cibubur 2 Jl. Danapuri Raya – Harjamukti Cimanggis, Depok, Minggu (16/4/2023).

Santunan diberikan langsung oleh Ketua YNSD, Ir. Hj. Nur Saadah Dimyati, ST., M.Si., IPU., Asean Eng. Turut hadir dalam acara tersebut delegasi dari negara Vietnam dan Korea Selatan Mr. Jang Ji Hoon dan Mr. Andrew Jung, Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia yang diwakili oleh Dr. Ir. Andi Taufan Marimba, MM., MBA., IPU sekaligus memberikan sambutan serta motivasi bagi anak-anak yatim piatu, janda, dan kaum duafa.

Sebelumnya, pada Senin (30/1) siang, Yayasan Nur Saadah Dimyati telah melakukan kegiatan berbagi kasih dengan delegasi dari Gwang Ju – Korea Selatan.

“Terimakasih delagasi dari Vietnam dan Korea Selatan yang sudah berkenan hadir di sini. Korea Selatan dan Vietnam adalah keluarga kami juga”, ujar Nur Saadah dalam sambutannya.
Ketua YNSD menyampaikan dua point penting bahwa yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan dan UUD 1945 pasal 34 ayat 1 mengamanatkan “Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara,” yang belum dipelihara oleh negara kami akan membantu semaksimal mungkin sesuai kemampuan kami.

BACA JUGA:  Sharp Indonesia Serahkan Hadiah Utama ke Pemenang Promo SLD Sumo Hoki

Usai pemberian sambutannya, Nur Saadah memberikan cinderamata Wayang karya seni UMKM binaan YNSD dan terimakasih kepada delegasi Vietnam dan delegasi Korea Selatan, perwakilan dari Persatuan Insinyur Indonesia, dan Barisan Serbaguna NU (Banser) yang nampak membawa ambulan untuk antisipasi jika ada yang kurang sehat mengingat banyaknya yang hadir dalam kondisi berpuasa yang sudah turut hadir dalam acara berbagi kasih di bulan yang penuh berkah.

Delegasi Vietnam dan Korea Selatan menyampaikan rasa terimakasih karena sudah diberi kesempatan terlibat dalam acara berbagi kasih ini dan akan terus mensuport untuk YNSD dalam segala kegiatan dan kebutuhan yang diperlukan dalam hal visi serta misinya untuk kegiatan pembangunan Rumah Singgah Yatim Piatu dalam hal ini yaitu pembebasan lahan seluas 8.125 meter persegi dan akan dibahas lebih detail kegiatan -kegiatan kemanusiaan setelah ini.

Dalam waktu bersamaan di kantor Pusat YNSD juga dilakukan hafalan Al-Qur’an oleh santri-santri yang hatam disaat berkumandang adzan Magrib dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah dan Buka Puasa Bersama dengan para Banser (Barisan Serbaguna) NU Pusat dan Depok dan seluruh tamu yang hadir. (Rep/Her)