XL SATU Akses Internet Super Cepat Layanan FMC Pertama di Indonesia

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah operator pertama di Indonesia yang mengenalkan layanan konvergensi atau Fixed Mobile Convergence (FMC) kepada masyakat Indonesia sejak tahun 2021.

Hal itu ditandai dengan peluncuran produk bernama XL SATU yang menyediakan layanan internet di rumah (fixed broadband) dan secara mobile (mobile broadband) dalam satu paket sehingga mempermudah pelanggan untuk bisa mengakses internet baik di rumah maupun di luar rumah dengan satu langkah mudah.

Dalam keterangan resminya, Direktur & Chief Commercial Officer – Home XL Axiata, Abhijit J. Navalekar, mengatakan, “Peluncuran XL SATU tersebut sesuai dengan visi kami untuk menjadi operator konvergensi terdepan yang berfokus pada kebutuhan dan kenyamanan pelanggan.

Jadi pengembangan bisnis FMC oleh XL Axiata didasari oleh komitmen dalam menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan, selain itu FMC memang juga membuka peluang bisnis yang cerah di masa depan.”

XL SATU memiliki dua varian, yaitu XL SATU Fiber, yang lahir pertama pada bulan Juni 2021, dan kemudian disusul XL SATU Lite.

XL SATU Fiber hanya bisa dinikmati oleh pelanggan yang rumahnya berada di jangkauan jaringan fiber XL SATU.

Dengan adanya XL SATU Lite, layanan konvergensi ini bisa menjangkau seluruh keluarga Indonesia di berbagai kota/kabupaten.

Selain itu, XL Axiata juga terus mengembangkan XL SATU untuk segmen Usaha Kecil Menengah (UKM), lalu lahirlah XL SATU BIZ,” ungkapnya.

BACA JUGA:  XL Axiata - PMI Provinsi DKI Jakarta Gelar Kegiatan Donor Darah

Tak hanya itu, XL Axiata melalui XL Axiata Business Solutions juga menghadirkan solusi akses internet cepat bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia.

Solusi yang dikemas dalam paket bernama XL SATU BIZ ini menawarkan manfaat berupa akses internet Wi-Fi berkecepatan tinggi sampai dengan 300Mbps, kuota besar hingga 100 GB yang bisa dibagikan ke 10 karyawan, serta gratis berlangganan Majoo.

Majoo adalah aplikasi wirausaha untuk membantu mengelola bisnis lebih mudah, yang di dalamnya terdapat banyak fitur, layanan, dan berbagai kelebihan lainnya untuk UKM,” tambahnya.

Dengan menggunakan paket XL SATU BIZ, pengelola UKM juga bisa mendapatkan tambahan manfaat untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis melalui pemanfaatan aplikasi Majoo untuk UKM dengan fitur yang lengkap.

Seperti kasir online dan inventory, akunting, toko online, serta pengelolaan karyawan termasuk pencatatan absensi hingga pencatatan komisi.

Saat ini, tersedia dua pilihan paket XL SATU BIZ yang bisa pelanggan UKM miliki, yaitu paket XL SATU BIZ Starter dan XL SATU BIZ Prime dengan biaya berlangganan per-bulan mulai Rp419 ribu.

Masing-masing paket memberikan manfaat kecepatan akses internet, kuota data bersama yang bisa di bagi ke sejumlah nomor prabayar XL.

BACA JUGA:  Swiss-Belresort Dago Heritage Tawarkan Paket Spesial Sampai Akhir Desember

Pelanggan juga akan mendapatkan gratis menelepon dan kirim SMS ke sesama pelanggan XL dan AXIS, serta akses ke aplikasi Majoo.

Selain itu, harga berlangganan sudah termasuk router Wi-Fi dan instalasi perangkat yang diperlukan.

Berikut kelengkapan paket XL SATU BIZ yang bisa pelaku UKM miliki:

1. Paket XL SATU BIZ Starter
• Rp419.000/bulan belum termasuk ppn.
• Kecepatan internet hingga 100Mbps.
• Kuota bersama 50GB bisa dibagi ke 5 nomor prabayar XL.
• 5 kartu perdana BIZ On. Gratis telepon/SMS ke sesama XL/AXIS. Dan cashback GoPay untuk pembelian paket BIZ On.
• Aplikasi wirausaha lengkap Majoo dengan dukungan layanan customer support 24 jam.
• Termasuk: Router Wi-Fi, Entertainment Set Top Box dan gratis instalasi.

2. Paket XL SATU BIZ Prime
• Rp609.000/bulan, belum termasuk ppn.
• Kecepatan internet hingga 300Mbps.
• Kuota bersama 100GB, bisa dibagi ke 10 nomor prabayar XL.
• 5 kartu perdana BIZ On. Gratis telepon/SMS ke sesama XL/AXIS. Dan cashback GoPay untuk pembelian paket BIZ On.
• Aplikasi wirausaha lengkap Majoo dengan dukungan layanan customer support 24 jam.
• Termasuk: Router Wi-Fi dan Entertainment Set Top Box dan gratis instalasi.

Sebagai informasi, untuk lebih detail mengenai spesifikasi dari produk XL SATU Fiber dan XL SATU Lite yaitu:

BACA JUGA:  XLABS Perkuat Digitalisasi di Industri Transportasi dan Manufaktur

• XL SATU Fiber, pelanggan bisa mendapatkan internet rumah super cepat dan tanpa batas berteknologi fiber optik, ditambah dengan kuota selular besar yang bisa digunakan hingga 4 anggota keluarga.

Selain itu, XL SATU Fiber juga menawarkan layanan tambahan berupa tayangan TV nasional hingga hiburan kelas dunia dari VIDIO, CATCHPLAY+, LIONSGATEPLAY, VISION+, dan banyak lainnya dengan XL HOME Entertainment box melalui Google Play Store.

Paket langganan yang ditawarkan mulai dari kecepatan internet hingga 30Mbps sampai dengan hingga 1Gbps, kuota seluler bersama mulai dari 15GB hingga 100GB yang bisa digunakan bersama hingga 4 anggota keluarga. Untuk langganannya mulai dari Rp 259 ribuan/bulan hingga Rp 934 ribuan/bulan.

• Sementara itu untuk XL SATU Lite, pelanggan bisa mendapatkan layanan internet rumah yang super cepat menggunakan koneksi berteknologi wireless broadband, ditambah mendapat kuota selular besar yang bisa digunakan bersama hingga 4 anggota keluarga tergantung paket yang dipilih.

Tersaji 5 paket yang ditawarkan, yakni Paket Value, Smart, Family, Super User dan Ultimate dengan harga mulai dari Rp 129 ribu hingga Rp 499 ribu. Harga tersebut belum termasuk perangkat. Benefit yang didapatkan pelanggan adalah kuota unlimited FUP mulai dari 30GB hingga 320GB serta kuota bersama mulai dari 15GB hingga 100GB.