SUARATERKINI, Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerja sama strategis dengan Grab dan Tokopedia guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan sekaligus mendorong penjualan.

Kerja sama dengan dua perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia ini merupakan langkah yang ditempuh XL Axiata untuk menyesuaikan diri dengan tren belanja masyarakat melalui saluran digital.

Dalam kerja sama ini, keduanya akan berperan sebagai modern channel master aggregator yang akan mendukung perluasan dan pengembangan distribusi penjualan produk XL Axiata ke seluruh saluran distribusi di bawah masing-masing, sehingga diharapkan juga akan bisa meningkatkan akuisisi pelanggan.

Kerjasama ini efektif berjalan mulai Juli 2021. Kerja sama ini sekaligus melengkapi rangkaian perayaan XL Axiata memasuki usia 25 tahun dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

Director & Chief Commercial Officer – Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan,” kerjasama dengan dua perusahaan besar berbasis teknologi digital di Indonesia ini sangat strategis dan menjanjikan bagi pengembangan bisnis XL Axiata.

Grab dan Tokopedia menyediakan ekosistem yang sangat lengkap, yang bisa menciptakan berbagai kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk-produk XL Axiata, sekaligus akan bisa mendorong penjualan.

Kami berharap, kerja sama ini pada akhirnya akan bisa meningkatkan pertumbuhan exponensial pada market share XL Axiata,” ungkapnya pada acara daring, Jum’at (20/8/21).

David melanjutkan, sebagai partner, Grab dan Tokopedia juga memiliki kesamaan visi untuk bersama-sama mengambil manfaat dari trend belanja online yang saat ini terus meningkat di Indonesia.

Trend ini antara lain terdorong oleh situasi dan kondisi di mana virus Covid-19 masih mewabah dan memaksa masyarakat luas untuk beraktivitas secara produktif dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari tanpa perlu keluar dari rumah.

Lewat kerja sama ini, nantinya Grab dan Tokopedia akan membantu distribusi produk XL Axiata, antara lain paket data dan kartu perdana, lewat seluruh mitra bisnis modern channel yang mereka miliki, antara lain teknologi finansial dan startup, logistik, area expansion, mitra B2B, merchant, hingga mitra pengemudi.

Kertapradana Subagus, Director of Partnership & Business Development, Grab Indonesia mengatakan, “Grab berkomitmen untuk menghadirkan layanan dan produk yang dapat mempermudah kegiatan harian masyarakat.

Produk digital telah menjadi salah satu kebutuhan sejalan dengan tren aktivitas online yang terus meningkat di tengah pandemi.

Melalui kerja sama ini, Grab dapat memperluas penawaran berbagai produk digital XL Axiata ke dalam ekosistem kami, mulai dari mitra pengemudi, mitra merchant, agen, hingga konsumen.

Kami berharap, kolaborasi ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses berbagai produk digital dan turut mengembangkan ekonomi digital tanah air.”

Sementara itu, Head of Digital Goods Tokopedia, Katherina Tjin, mengatakan, “Kemitraan antara Tokopedia dan XL Axiata ini sejalan dengan komitmen kami sebagai perusahaan teknologi Indonesia untuk #SelaluAdaSelaluBisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk produk digital dari XL Axiata, di mana pun kapan pun.

Selain itu, kemitraan ini juga diharapkan dapat mempermudah seluruh mitra strategis di ekosistem Tokopedia dalam melakukan distribusi produk digital melalui mekanisme terintegrasi yang aman dan mudah sekaligus menjadi kunci dalam menghadapi pandemi sekaligus berkontribusi pada pemulihan perekonomian Indonesia.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here