SUARATERKINI, Jakarta – PT XL Axiata (XL Axiata) kembali menyalurkan donasi untuk masyarakat berupa koneksi internet untuk keperluan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Agak berbeda dengan bantuan sejenis sebelumnya, kali ini akses internet yang diberikan melalui koneksi fiber layanan XL HOME yang memiliki kecepatan dan stabilitas akses yang tinggi.

Tim XL Axiata menyerahkan langsung bantuan perangkat XL HOME Edutainment Zone kepada salah satu perwakilan warga yang mendapatkan donasi, yaitu Ketua RW 16, Suwanto, Komplek Pamulang Village,  Pondok Petir, Depok salah satu lokasi yang menerima, Sabtu (19/12).

Dalam kutipannya, Head of Marketing Home Business XL Axiata, Bianca Hardini, mengatakan, “XL HOME Edutainment Zone merupakan salah satu bentuk kepedulian XL Axiata membantu masyarakat yang membutuhkan akses internet super cepat untuk melakukan PJJ maupun kegiatan edukasi online lainnya.

Wifi gratis diberikan untuk 8 cluster yang bersedia membuka program pendidikan online untuk umum, pelajar dan anak-anak untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh, program XL HOME Edutainment Zone diberikan yang berada di dalam area jangkauan layanan data XL HOME.

Perangkat XL HOME selanjutnya akan ditempatkan di balai warga masyarakat yang menerima donasi,” ujarnya.

Bianca menambahkan program XL HOME Edutainment Zone memberikan paket XL HOME S Plus kepada lokasi warga yang menerima dengan memberi kecepatan wifi gratis hingga 100 Mbps selama 12 bulan.

Program ini bisa dinikmati di beberapa tempat seperti di Griya Cibinong Indah 2 Bogor, Pamulang Village Depok, Mekarjaya RW 16 Depok, Banjar Mekar Jaya dan Banjar Geladag, Denpasar, Bali, Perumahan Bratang Gede RW 06 Surabaya, Pakulonan RW 12 Tangerang, dan Bekasi Regensi RW 03 Bekasi.

XL HOME Edutainment Zone selanjutnya akan terus dibuka di kota-kota, yang sudah menikmati layanan XL HOME.

Sementara itu, Ketua RW 16 Pamulang Village, Suwanto, mengatakan,”Kami warga RW 16 mengucapkan terima kasih kepada XL Axiata melalui program XL HOME Edutainment Zone, komplek kami bisa mengakses internet cepat untuk membantu anak-anak melakukan kegiatan PJJ yang saat ini menjadi kendala akses dan kuota yang tersedia, dengan adanya program ini, anak-anak bisa mudah mengakses pelajaran yang diberikan sekolah.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here