SUARATERKINI, Jakarta – Pasca lolosnya Uji Laik Operasi (ULO), PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyiapkan komersialisasi layanan 5G di Indonesia. Saat ini, XL Axiata bersiap untuk menggelar showcase di empat kota mulai 18 Agustus 2021.

Di event tersebut pelanggan bisa mencoba langsung sejumlah kecanggihan layanan 5G XL Axiata. Keempat kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, dan showcase berlangsung di XL Center masing-masing kota.

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi komitmen XL Axiata memasuki usia 25 tahun dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

Dalam keterangannya, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “Showcase ini bagian dari sarana kami untuk mensosialisasikan layanan 5G kepada masyarakat luas, terutama para pelanggan XL Axiata.

Hal ini sekaligus sebagai salah satu tahapan dari persiapan kami untuk menggelar layanan 5G secara komersial dan massif nantinya. Dari empat kota ini, tentu selanjutnya kami akan terus memperluasnya ke kota-kota lain secara bertahap.”

Di setiap lokasi showcase pelanggan yang sudah memiliki smartphone yang mendukung 5G XL bisa mencoba langsung layanan 5G XL dari handset pelanggan, bagi pelanggan lainnya yang belum memiliki perangkat 5G pendukung bisa merasakan 5G XL melalui beragam demo layanan 5G yang ditampilkan, serta edukasi terkait 5G dari customer care representative XL.

Untuk demo di XL Center di XL Axiata Tower Jakarta, pelanggan bisa mencoba virtual reality headset, 4K video streaming dan cloud gaming. Di XL Center Martadinata Bandung, pelanggan bisa mencoba demo 4K video streaming dan cloud gaming.

Sementara itu, pelanggan yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya, bisa mencoba demo cloud gaming dan 4K video streaming di XL Center Yogyakarta yang berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto No.163, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Di XL Center Surabaya, Jl. Pemuda No.94/98, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60271, pelanggan bisa mencoba demo cloud gaming and 4K video streaming.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) menyatakan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) lolos Uji Laik Operasi (ULO) untuk menggelar jaringan 5G di Indonesia. Kelolosan ULO 5G tersebut tertuang dalam Surat Keterangan Laik Operasional (SKLO) yang diterima manajemen XL Axiata pada Kamis (12/8).

XL Axiata akan mempercepat penyiapan ekosistem yang diperlukan, termasuk penyediaan infrastruktur yang memadai antara lain melalui fiberisasi jaringan di semua wilayah operasi, berkolaborasi dengan penyedia perangkat dalam penyediaan perangkat smartphone 5G agar mudah didapatkan pelanggan dan masyarakat, penyediaan dari sisi sumber daya manusia, hingga edukasi untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat mengenai manfaat teknologi 5G guna mendukung kehidupan sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here