SUARATERKINI, Tanjungpandan – Memasuki hari terakhir libur lebaran 1442 Hijriah , ratusan wisatawan lokal memadati destinasi wisata pantai di Pulau Belitung. Berdasarkan pengamatan wartawan Suaraterkini, destinasi wisata Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Tanjung Kelayang, di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, dikunjungi ratusan wisatawan lokal.

“Sekitar 500 orang kurang lebih mengunjungi Pulau Lengkuas hari ini,” ujar Herman, kepala Mercusuar Pulau Lengkuas, kepada Suaraterkini, Minggu (16/5).

Pulau Lengkuas merupakan salah satu destinasi wisata di Pulau Belitung yang menjadi tempat favorit wisatawan karena mudah dijangkau dengan kapal motor dari Pantai Tanjung Kelayang.

“Alhamdulillah setiap hari semenjak lebaran, wisatawan tidak pernah sepi,” ujar Galang, pemandu wisata dan pengelola kapal motor di Tanjung Kelayang.

Galang mengatakan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu mengingatkan wisatawan agar memakai masker setiap saat.

Sementara itu, Marsya, salah satu wisatawan yang mengunjungi Pantai Tanjung Kelayang dan Pulau Lengkuas mengatakan pihaknya memilih objek wisata alam agar bebas dari penyebaran Covid-19.

“Kami bersama keluarga mengunjungi pantai Tanjung Kelayang karena memilih objek wisata yang terbuka di alam bebas agar aman dari penyebaran Covid-19,” kata Putri.

Menurut dia, dirinya beserta keluarga memilih berlibur ke objek wisata Pulau Lengkuas untuk menikmati keindahan alam berupa hamparan pasir putih dan mercusuar yang ikonik itu.

“Kunjungan ini untuk mengisi waktu libur Idul Fitri sebelum kembali masuk kerja dan beraktivitas pada Senin mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya beserta keluarga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berwisata sesuai anjuran pemerintah seperti menggunakan masker dan menghindari kerumunan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

“Tadi sebelum masuk ke pantai juga sudah melewati pemeriksaan protokol kesehatan oleh petugas,” katanya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here