SUARATERKINI, Jakarta – Keberadaan pemimpin wanita dalam berbagai sektor industri semakin dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. Banyak pemimpin wanita yang menduduki jabatan penting baik di pemerintahan, politik dan perusahaan. Bahkan, dewasa kini banyak wanita yang juga menjadi pengusaha sukses meskipun berawal dari sebuah usaha rumahan.

Begitu pun di PT Oto Multiartha, Presiden Direktur Victoria Rusna sebagai pemimpin perusahaan berhasil dinobatkan sebagai salah satu penerima penghargaan Indonesia Inspiring Woman Awards 2022.

Capaian ini merupakan yang kedua kali setelah pada tahun sebelumnya mendapatkan penghargaan yang sama yakni Iconomics Inspiring Woman 2021.

Penghargaan Iconomics Inspiring Woman Awards merupakan sebuah apresiasi dari media The Iconomics kepada pemimpin/founder/direktur perempuan terbaik di Indonesia yang secara aktif berkontribusi bagi institusi tempat mereka beraktivitas dan menjadi inspirasi bagi kaum wanita Indonesia.

“Sebuah kehormatan mendapatkan apresiasi dari Iconomics sebagai salah satu penerima penghargaan ini. Semoga ajang penghargaan ini dapat menjadi inspirasi dan memberikan motivasi bagi para wanita Indonesia untuk semakin maju dan meraih sukses serta berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” ujar Victoria Rusna.

Sebagai pemimpin wanita di PT Oto Multiartha, Victoria Rusna selalu berupaya menerapkan salah satu dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) yakni mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan yang juga selaras dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 59 Tahun 2017.

Hal ini juga sangat berkaitan pada momentum International Women’s Day yang dirayakan pada 8 Maret tiap tahunnya. Dimana kesetaraan gender dinilai sangat penting dari sisi moralitas, keadilan, dan ekonomi.

Menurut studi McKinsey Global Institute, jika perempuan memiliki kesempatan yang sama dalam perekonomian maka pada tahun 2025 PDB global dapat meningkat sebesar USD28 triliun atau meningkat sekitar sepertiganya.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan para Pemegang Saham, Dewan Komisaris dan seluruh Karyawan OTO Group yang terus mendukung kemajuan perusahaan, semoga OTO Group dapat terus berkontribusi positif bagi kemajuan ekonomi bangsa Indonesia” tutup Victoria Rusna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here