SUARATERKINI, Jakarta – Perubahan iklim masih menjadi perhatian negara-negara di dunia, hal ini menyangkut hidup, kesehatan terutama primata yang hidupnya di hutan, untuk itu Universitas Nasional (UNAS) akan menggelar simposium Internasional Konservasi Primata Indonesia dan Perubahan Iklim.

Direktur Kantor Kerjasama Internasional Universitas Nasional J. Sugarjito, Ph.D mengatakan,” konsep pada Simposium ini adalah Konservasi Primata Indonesia dan Perubahan Iklim, pembicara yang nanti akan hadir tak hanya dari dalam negeri namun ada juga dari luar negeri.

Konsep yang kami angkat kali ini memang cukup berbeda, karena Indonesia sekarang ini merupakan negara penghasil emisi GRK (Gas Rumah Kaca) ke-4 di dunia, cukup prihatin kalo kita liat, efek dari kondisi ini bisa mengakibatkan perubahan iklim, dengan ada perubahan itu bisa mengakibat perubahan juga terhadap ekosistem di bumi.

Maka dari itu nanti dalam Simposium Internasional ini kita akan membahasnya dan melihat hasil penelitian dari para ahli,” ungkapnya di Jakarta.

Simposium Internasional masih dalam rangkaian Dies Natalis Universitas Nasional ke 70, Centre for Sustainable Energy and Resources Management di LIPI Jakarta dengan menghadirkan pembicara dari Amerika Serikat, Jepang, Inggris dan Indonesia
Simposium ini berlangsung pada 9 Januari 2020, bisa menghasilkan point yang bisa kita ambil segi positifnya,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here