Universitas Mercu Buana Ajak Generasi Millenial Produktif Gunakan Smartphone

Suaraterkini, Jakarta,- Produksi video dengan smartphone adalah pemahaman dasar mengenai tahap-tahap pembuatan video dengan baik dan benar dengan menggnakan smartphone. Tahap-tahap itu terdiri dari pra produksi, produksi, hingga paska produksi.

Kata Mahasiswa Universitas Mercu Buana Arie Suhendro pada kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) berupa workshop dengan tema “Video Production by Smartphone”. di SMPN 206 Jakarta baru-baru ini.

“Pembuatan video menggunakan smartphone di era sekarang, harusnya bukanlah hal yang sulit karena kecanggihan teknologi smartphone semaking berkembang dengan sangat cepat. Namun, pemahaman mengenai cara pembuatan naskah, pengambilan gambar, serta proses editing masih minim diketahui oleh millenials khususnya remaja yang nantinya akan jadi penerus bangsa” tuturnya.

Kemajuan teknologi saat ini, lanjutnya, untuk membuat sebuah video singkat yang bagus tidak harus lagi menggunakan kamera yang mewah dan mahal, namun hanya dengan smartphone saat ini sudah bisa digunakan untuk membuat video yang menarik dengan fitur – fitur canggih yang dimiliki smartphone saat ini.

Dengan melatih kemampuan teknik fotografi maka akan mendapatkan angle dan sudut yang pas untuk merekam dan menjadikan video yang menarik bahkan bisa menghasilkan uang atau pemasukan, tambahnya.

BACA JUGA:  Kemahiran Berbahasa Inggris Orang Indonesia Melorot

Sementara guru sekolah SMPN 206 Jakarta Abidin, menyambut baik acara workshop ini, dan berharap ilmu yang disampaikan dapat diterapkan dengan baik oleh siswa/siswi dan mampu menyalurkan ide dan kreatifitasnya melalui video