SUARATERKINI, Jakarta – Stephanie Widjaja bertanding di dua nomor pada kejuaraan Dutch Junior International 2020. Selain bermain di nomor tunggal putri, ia juga berlaga di nomor ganda putri bersama Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Pada babak pertama yang berlangsung, Kamis (27/2) lalu, Stephanie/Ester mengalahkan ganda putri Jepang, Akari Nakashizu/Manami Suizu, dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-9.

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Sabtu (29/2/20), meskipun jarang latihan bersama Ester, namun penampilan Stephanie di laga pertama dinilai cukup baik hingga bisa menaklukkan pasangan Jepang yang tentunya bukan lawan yang mudah.

Tadi pelatih bilang penampilan kami sudah cukup baik, saya pun merasa mainnya enak sama Ester, tapi tetap harus ditingkatkan lagi di babak selanjutnya karena lawan pasti lebih susah. Main rangkap ini masukan dari pelatih, supaya saya bisa tambah kuat lagi,” ungkap Stephanie kepada Badmintonindonesia.org.

Kuncinya tadi main ngotot dulu dan nothing to lose saja. Kami mikirnya, kalah-menang belakangan, yang penting main bagus dulu,” lanjut pemain kelahiran 19 Februari 2003 ini.

Stephanie juga mengaku belum mengetahui betul permainan calon lawan di babak kedua yaitu pasangan asal Denmark, Clara Lober/Mette Werge. Namun ia dan Ester lebih fokus pada persiapan individu masing-masing dan bermain all out.

Kami belum tahu banget permainan lawan seperti apa di nomor gandanya, pokoknya yang penting nekad dan ngotot mau menang. Kalau soal permainan, nanti mengikuti sendiri di lapangan, kami akan diskusikan juga persiapannya dengan pelatih sebelum bertanding,” lanjut anggota skuad Indonesia di World Junior Championships 2019 ini.

Stephanie bertanding di tunggal putri sebagai unggulan kedua, ia mendapat bye di babak pertama. Stephanie akan berjumpa dengan Leonie Rovers (Belanda) di laga pertamanya.

Pada pekan sebelumnya, Stephanie juga bertanding di kejuaraan Italian Junior 2020 yang harus dihentikan di babak semifinal terkait penyebaran virus Corona.

Oleh karena itu, Stephanie dan tim Indonesia mendapat anjuran khusus untuk menjaga kondisi tubuh selama berada di Belanda.

Pelatih bilang kalau kami harus rutin minum vitamin, jaga makan, banyak minum air putih dan kalau keluar hotel atau hall harus pakai masker. Kami juga diminta kalau habis pegang sesuatu di tempat umum, harus cuci tangan pakai cairan antiseptik,” ungkap Stephanie.

 

Ket Foto : Badmintonindonesia.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here