Suaraterkini.com, Jakarta,- Bencana banjir yang melanda wilayah Jakarta, Jawa Barat, Banten serta beberapa daerah lainnya tidak akan merenggut banyak korban kalau saling terintegrasi dan cepat tanggap.

Hal tersebut dikatakan salah satu relawan “Trisakti Peduli” Achmad Kurniawan saat akan menyalurkan bantuan di beberapa lokasi banjir di Jabodetabek.

“Informasi Banjir pertama kali diterima saat Saat salah satu dosen Fakultas Hukum (FH) Usakti Suci Lestari (1/1/2020) di Duren Village Ciledug Kota Tangerang yang memerlukan pertolongan karena rumahnya kebanjiran, kami langsung berkoordinasi bersama temen -teman untuk langsung menuju ke lokasi banjir” jelas Achmad yang juga sekertaris Jenderal Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKAUSAKTI).

Banjir yang telah menenggelamkan kompleknya membuat evakuasi kesulitan di tambah arus sungai yang tinggi, namun setelah beberapa jam bersama warga setempat kami berhasil mengevakuasi bu susi yang terjebak di lantai 2 rumahnya, ungkapnya.

“Trisakti Peduli” terdiri dari Rektorat Usakti, Bid 3 Universitas Trisakti, Humas Usakti, Otorita Kampus, LMK Usakti, Kepresidenan Mahasiswa, Aranyacala,Tim Bantuan Medis Trisakti (TBMT), Komunitas Pengusaha Muslim Trisakti (KPMT), TUJ Foundation, TUI, dan Ikatan Alumni Usakti (IkaUsakti), Ika Fakultas dan Ika Jurusan Usakti, Badan otonom Trisakti Bikers dan pihak2 lain yg membantu. posko bantuan logistik di markas IkaUsakti pejompongan Jakarta.

Sejak tgl 1 januari pagi hingga saat ini, Trisakti Peduli telah penyelamatan dan mengevakuasi korban banjir, pengobatan oleh tim bantuan medis Trisakti dilanjutkan penyaluran bantuan darurat, penyaluran bantuan sembako, dan akan dilanjutkan dg penyaluran bantuan pasca banjir, tutur Iwan panggilan akrab Achmad Kurniawan.

Untuk itu jika rekan alumni masih ada rezeki lebih, kami berharap dapat dibantu untuk pakaian layak pakai (Dewasa, Wanita, anak anak dan bayi), Air mineral, perlengkapan bersih bersih (detergen, sabun, alat pel, dll) dan dapat dikirimkan ke markas IkaUsakti, ajaknya.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi baik waktu, tenaga dan materi, namun kami berharap sumbangan dalam berbentuk barang supaya dapat langsung di salurkan dan bukan dikirim dalam bentuk dana”, ucapnya

Setelah banjir surut, Trisakti Peduli akan memberikan pengangan trauma terutama bagi anak-anak, dan pelayanan kesehatan dengan menerjunkan tenaga medis di lokasi terkena banjir, untuk bantuan lainnya akan disesuaikan sesuai kebutuhanya, tambah Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here