SUARATERKINI, Surabaya – 3 (Tri) Indonesia menggelar uji coba 5G bertemakan “The Future is Now #IndonesiaTanpaBatas” bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan dihadri Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kominfo Dr. Ir. Ismail M.T., Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., dan Kepala Lab. Propagasi & Radiasi Gelombang Elektromagnetik ITS Prof. Dr. Ir. Gamantyo Hendrantoro, Ph.D. yang memberikan kuliah umum bersama dengan Ketua F5Gi Dr. Sigit Puspito Wigati Jarot, M.Sc. yang hadir lewat sebuah proyeksi hologram live stream langsung dari Jakarta.

Uji coba 5G ini merupakan wujud komitmen kami untuk membantu anak muda Indonesia lebih siap menghadapi tantangan global dan membuka kesempatan tanpa batas bagi mereka dalam dunia pendidikan. Kecepatan 5G dapat membuat komunikasi lebih sempurna dan imersif. Dengan 5G, anak muda Indonesia akan memiliki modal yang sama untuk berkompetisi dengan saingan mereka di negara-negara maju,” kata Chief Commercial Officer 3 Indonesia Dolly Susanto.

3 Indonesia menghadirkan kuliah umum yang melibatkan pembicara dari Surabaya dan Jakarta, yang akan melampaui batasan jarak. Di masa depan, 5G akan dapat menghubungkan anak muda Indonesia kepada sumber ilmu di berbagai penjuru dunia, dan mendukung secara langsung pembangunan SDM unggul Indonesia melalui dunia pendidikan tanpa batas.” Ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here