Teknologi Digital Bisa Menjadi Media Pengembangan UMKM di era digital

SUARATERKINI, Jakarta – Data Politika Indonesia kembali melaksanakan giat webinar hasil kerja bareng Bakti Kominfo dan sekretariat DPR RI, dalam webinar kali ini menghadirkan nara sumber muda yang luar biasa yaitu HM. Sobirin dari asosiasi forwarder dan logistik Indonesia (ALFI), HM Arwani Thomafi dan Yuliandre Darwis.

“Semua orang punya pola pikir namun tidak semua orang mampu mengembangkan yang dia punya” begitu quote pembuka yang di sampaiakan HM. Sobirin dalam acara tersebut, isi dari materi yang disampaikan Sobirin sendiri menjadi pemantik dalam webinar kali ini.

“The power of kepepet” istilah yang di sampaikan sobirin ini menjadi sebuah kekuatan seseorang untuk menumbuhkan kreatifitasnya dalam berusaha.

Sementara Yuliandre Darwis yang menjadi nara sumber kedua banyak juga menyampaikan tentang perkembangan pembangunan infrastruktur oleh Bakti Kominfo.

Prinsip Bakti Kominfo dalam pembangunan infrastruktur teknologi internet di Indonesia adalah sama rata dan sama rasa, mau di Jawa, Jakarta, Sumatera maupun Papua kita bisa sama sama merasakan kemajuan teknologi digital.

BACA JUGA:  Manfaat TIK Bagi Generasi Muda Dalam Meningkatkan Produktifitas

Menurut Darwis hal ini menjadi bukti bahwa Bakti Kominfo sudah bekerja keras dengan sekarang kita bisa dengan mudahnya mengakses internet dimanapun berada.

Sementara sebagai puncak acara webinar Data Politika Indonesa menghadirkan anggota komisi I DPR RI, HM. Arwani Thomafi.

Dalam diskusi kali ini Arwani banyak menyampaikan perkembangan teknologi digital untuk kemajuan para pelaku UMKM dengan bukti grafik E comers yang semakin memasyarakat dan banyak di gunakan di semua kalangan di indonesia.

Acara yang di pandu oleh Wulansari sebagai moderator dan Anas Tara Syafii sebagai mc ini berjalan sangat baik dan sangat menarik sehingga banyak para peserta yang mengajukan pertanyaan dan merespon acara tersebut. (Rep/Her)