Suaraterkini, Jakarta,- Kondisi ekonomi dunia yang belum stabil, harga emas yang semakin naik dan adanya penurunan suku bunga acuan BI dari 5 persen menjadi 4,5 persen, membuat pasar properti terutama apartemen mengalami peningkatan penjualan.

Hal tersebut dikatakan Direktur Skandinavia Apartment, Norman Eka Saputra kepada media di Lobby Fika Rooms, Skandinavia Apartemen, Tangcity Mall, Kota Tangerang, Banten (29/2).

“Penurunan suku bunga ini kembali menjadi momentum yang menguntungkan bagi pasar properti. Semakin menurunnya suku bunga sebanyak 0,25% bahkan diprediksikan mencapai hingga 0,75%, ditambah lagi dengan nilai tukar rupiah yang semakin menguat, akan semakin membawa energi dan pergerakan peralihan investasi ke emas dan properti. Kami yakin apresiasi masyarakat terhadap sektor properti akan semakin meningkat,” jelasnya.

Akan tetapi upaya untuk menggaet pasar, harus diiringi dengan pengembangan fasilitas yang lengkap mulai dari tempat belanja, akses transportasi publik. Diketahui bahwa Skandinavia Apartment memiliki fasilitas yang lengkap seperti infinity swimming pool, fitness center, multiple garden, dan multipurpose room yang terbilang lengkap karena berlokasi tepat di area superblock Tangcity Mall.

“Kami telah memasuki masa penghabisan dengan unit yang tersisa berkisar 200 unit. Sedangkan penjualan signifikan per hari ini lebih dari 40 unit di bulan Februari. Padahal targetnya per bulan yakni 20 unit dan ini menjadi surprise buat kami,” pungkas Norman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here