SUARATERKINI, BSD City – Pandemi Covid-19 masih mengancam perekonomian dan kesehatan masyarakat. Untuk itu, Sinar Mas Land melalui BSD City menyerahkan bantuan berupa bahan pangan kepada masyarakat terdampak Covid-19 serta rapid test kit di wilayah Kabupaten Tangerang.

Bantuan tersebut berjumlah 2.000 bahan pangan serta 6.000 rapid test kit yang diberikan secara simbolis oleh Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di Kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang, Jumat (25/9).

Bantuan bahan pangan itu terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, dan kecap manis yang kemudian akan didistribusikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Tangerang kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Sementara itu, bantuan berupa rapid test kit akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan setempat ke sejumlah fasilitas kesehatan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Pada hari yang sama, Sinar Mas Land juga menyerahkan 4.200 rapid test kit kepada Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, di kantornya. Bantuan itu diberikan untuk menekan penularan Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan. Dinas kesehatan setempat selanjutnya akan menyalurkan ribuan rapid test kit tersebut ke sejumlah wilayah.

Seusai menerima bantuan dari Sinar Mas Land, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sinar Mas Land atas bantuan berupa bahan pangan dan rapid test kit. “Semoga bantuan ribuan rapid test kit tersebut dapat menekan jumlah penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap bantuan kemanusiaan tersebut menjadi bentuk nyata partisipasi perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat selama pandemi.

Kami berharap semoga wabah ini segera teratasi berkat kerja sama seluruh pihak di Tanah Air,” ujar Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata, dalam keterangan persnya.

Sejak awal bulan September 2020 hingga hari ini, Sinar Mas Land telah menyerahkan 18.200 rapid test kit diantaranya 12.200 untuk wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, 8.000 kepada tenaga outsourcing Sinar Mas Land, di antaranya customer service, resepsionis, office boy, serta keamanan untuk pemeriksaan Covid-19 secara rutin dan berkala. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here