SUARATERKINI, Medan – Sharp berdiri pada tahun 1912 di Tokyo, pada awal berdiri Sharp adalah toko pengerjaan logam yang kemudian berinovasi menciptakan pensil Sharp, sebuah pensil mekanik tipe twist yang kemudian menjadi asal mula nama merek Sharp hingga sekarang.

Di tahun ini Sharp Corporation merayakan hari ulang tahun yang ke 110, di hari ulang tahun nya Sharp menggelar workshop peduli lingkungan di tiga kota, Medan di SMAN 4 Medan pada 26 November 2022), Bandung (24 Desember 2022) dan Jakarta (28 Januari 2023).

Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan “di hari jadinya yang ke 110 tahun, Sharp Corporation semakin mengukuhkan komitmennya dibidang pelestarian lingkungan tercermin dengan perubahan warna yang lembut pada logo 110 tahun, mengekspresikan transformasi dari warna hijau dan biru mewakili citra bisnis Sharp yang peduli pada pelestarian lingkungan, sosial dan tata kelola.

Karena hal ini kami aktif mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan melalui program atau workshop yang rutin kami gelar di kota – kota besar di Indonesia,” ucap Pandu.

Dijelaskan Pandu, workshop pertama akan dilakukan di sekolah SMAN 4 Medan, dengan tema Loves Comes Green yang artinya dari rasa kecintaan akan lingkungan sehingga lahirnya lingkungan yang bersih dan sehat.

Workshop ini berlangsung satu hari dimana seluruh peserta akan diajarkan dan praktek langsung bagaimana cara mengolah sampah plastik menjadi barang yang ergonomis atau barang yang memiliki nilai manfaat seperti pouch ponsel ataupun sampul buku yang dapat digunakan kembali,” paparnya.

Sharp akan memilih 3 peserta yang berhasil mengolah sampah plastik menjadi barang ergonomis dengan hasil karya yang bagus dan rapih. Selain itu di workshop ini Sharp akan mengajak peserta untuk mengumpulkan sampah di sekitar sekolah agar lingkungan sekolah menjadi lebih bersih.

Sharp Indonesia menggandeng Kertabumi untuk melaksanakan workshop ini di kota Medan, Kertabumi adalah konsultan lingkungan yang fokus pada pengelolaan sampah, perubahan lingkungan dan usaha pertanian di perkotaan dengan memanfaatkan lahan – lahan terbuka yang ada disekitar masyarakat.

Selain workshop di SMAN 4 Medan, Sharp Indonesia juga menggelar pameran Ecobition yang dilaksanakan di Main Atrium Plaza Medan Fair dari tanggal 23 November – 27 November 2022. Di pameran ini Sharp mengajak masyarakat umum untuk mengumpulkan sampah plastik / kertas / kaleng / botol kaca untuk ditukarkan dengan tas ecobag dari Sharp, untuk mendapatkan tas ecobag dari Sharp pengunjung cukup mendaftar di tautan berikut https://forms.gle/U2Er1k3fUGquazry8, kemudian masukan sampah ke dalam drop box yang telah disediakan, abadikan momen ini lalu posting di feed akun Instagram jangan lupa tag IG @Sharpindonesia dan menulis #Sharpdropbox pada keterangan foto feed.

“Kami sangat senang dapat melakukan kegiatan positif di kota medan semoga kegiatan ini dapat menginspirasi organisasi / lembaga / masyarakat lain untuk melakukan hal yang sama agar kota Medan menjadi kota yang lebih bersih, sehat dan kreatif,” tutup Pandu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here