SUARATERKINI, Jakarta – Olahraga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh, namun di tengah pandemi Covid-19 tidak semua olahraga bisa dilakukan karena mudahnya penyebaran corona.

Hal tersebut dikatakan Dosen Fakultas Kesehatan Gigi (FKG) Universitas Trisakti drg. Taufiq Ariwibowo, Sp.KG(K) dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) secara daring dengan perwakilan Majelis Ta’lim Miftahussa’adah Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten (29/7) yang di ketuai Hj. Asroqul Badriyah.

Di tengah Covid-19 tidak semua olahraga dapat dilakukan, hal ini untuk memutus penyebaran virus korona, adapun olahraga yang aman seperti olahraga di rumah beserta keluarga,” jelasnya.

Dengan tema “Penyuluhan Pola Hidup Sehat dengan Olahraga Sebagai Upaya Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi,” masyarat dapat teredukasi dengan benar dan sehat, ungkapnya.

Tidak hanya sosialisasi terkait virus korona, PkM FKG Trisakti memberikan video olahraga senam.

“Apabila masyarat ingin melakukan olahraga di luar rumah, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, dan menghindari keramaian. Tutur drg. Taufiq Ariwibowo, Sp.KG(K)

Kegiatam PkM FKG Trisakti kali ini dibantu beberapa dokter dan mahasiswa koass drg diantaranya:
1. drg. Taufiq Ariwibowo, Sp.KG(K)
2. drg. Meiny Faudah Amin, Sp.KG(K)
3. drg. Aryadi Subrata, Sp.KG(K)
4. drg. Niko Falatehan, Sp.Pros
5. drg. Idham Tegar
6. I Gusti Ngurah Sanditya Ardiana, S.KG
7. Kevin Pratama Gundjojo, S.KG
8. Nabila Afifah Clarasty, S.KG
9. Nabila Tazkia, S.KG

Kami berharap masyarat dapat mengkaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga memutus penyebaran korona dan masyarakat hidup sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here