SUARATERKINI, Jakarta – Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan peluncuran Samsung Home Hub, sebuah cara baru untuk mengelola elektronik rumah tangga melalui sebuah perangkat layar sentuh ala tablet yang inovatif.

Perangkat ini menyediakan akses instan ke layanan rumah yang dikustomisasi dan terhubung. Samsung Home Hub menawarkan peningkatan konektivitas dengan berbagai perangkat smart home, dan menggunakan AI dan SmartThings untuk memahami kebutuhan pengguna dan secara otomatis memberikan solusi yang tepat.

Dengan demikian, perangkat ini dapat membantu menyederhanakan pekerjaan rumah tangga dan tanggung jawab pengguna melalui perangkat bersama yang dapat diakses oleh semua orang yang berada di rumah.

“Samsung Home Hub menghadirkan konektivitas yang mulus ke smart home dan memudahkan hidup pengguna dengan memahami preferensi mereka dan menyesuaikan pengaturan elektronik rumah tangga dan perangkat pintar pengguna berdasarkan preferensi terebut,” kata Hyesoon Yang, Executive Vice President and Head of Customer Experience at the Digital Appliances Business, Samsung Electronics baru-baru ini.

“Konektivitas perangkat kami dan antarmuka intuitif Samsung Home Hub memungkinkan semua orang di rumah menyelesaikan berbagai hal dengan cepat.”

Menghubungkan Lebih Banyak Perangkat

Dengan Samsung Home Hub yang tersambung ke perangkat smart home di setiap sudut rumah, Anda sekarang bisa mengelola rutinitas harian, menangani berbagai pekerjaan rumah tangga, dan merawat rumah Anda, semua lewat satu perangkat saja. Sebagai sebuah home controller, Samsung Home Hub memberi Anda tampilan menyeluruh atas seisi rumah pintar Anda dan memungkinkan Anda untuk mengendalikan segalanya dengan mulus.

Sejak peluncurannya, Samsung Home Hub akan mampu terhubung ke setiap produk dalam ekosistem SmartThings, termasuk peralatan pintar Samsung Anda. Dalam waktu dekat, Anda juga akan memiliki konektivitas langsung ke perangkat lain di sistem smart home Anda, seperti lampu dan sistem kunci pintu.

Pengalaman yang Dikustomisasi dengan AI dan SmartThings

Untuk pertama kalinya, beragam layanan SmartThings yang berbasis AI dan dapat dikustomisasi telah disatukan serta dapat dikontrol dari satu perangkat khusus melalui Samsung Home Hub. Kategori-kategori yang termasuk dalam layanan SmartThings ini adalah Cooking, Clothing Care, Pet, Air, Energy, dan Home Care Wizard.

Untuk membuat saat makan malam menjadi lebih mudah, SmartThings Cooking memungkinkan Anda mencari bahan, merencanakan, membeli, dan mempersiapkan menu mingguan dengan mudah menggunakan Family Hub™.

Saat tiba waktunya untuk mencuci pakaian, SmartThings Clothing Care akan terhubung ke peralatan seperti Bespoke Washer dan Dryer serta Bespoke AirDresser dan menyediakan opsi perawatan pakaian yang dikustomisasi berdasarkan jenis bahan pakaian Anda, pola pemakaian, dan musim saat ini.

Lebih lagi, SmartThings Pet memungkinkan Anda untuk memeriksa kondisi hewan peliharaan Anda dengan kamera pintar pada Bespoke Jet Bot™ AI+ dan menyesuaikan setting pada elektronik rumah seperti AC supaya peliharaan Anda pun menikmati lingkungan yang lebih nyaman.

Sementara itu, SmartThings Air dapat menjalankan dehumidifikasi otomatis dan terhubung dengan AC dan air purifier untuk menjaga kualitas udara di dalam rumah sesuai dengan preferensi Anda.

Untuk membantu Anda menghemat biaya listrik, SmartThings Energy di Samsung Home Hub menganalisis pola penggunaan elektronik rumah Anda dan menggunakan mode hemat daya yang dilengkapi AI untuk membantu mengurangi tagihan listrik.

Dan untuk mengendalikan semua peralatan itu, SmartThings Home Care Wizard akan memonitor semua peralatan pintar Anda, mengirimi Anda pemberitahuan saat suku cadang perlu diganti dan menawarkan panduan jika terjadi gangguan.

Tambahan Manfaat dengan Bixby

Samsung Home Hub adalah tablet eksklusif 8,4 inci yang dapat dioperasikan dari dock atau digunakan secara mobile di rumah. Untuk kontrol suara, Samsung Home Hub memiliki dua mikrofon dan dua speaker supaya Anda bisa mendengar notifikasi dengan mudah dan mengunakan fitur perintah suara Bixby.

Bila Anda punya pertanyaan, cukup tanyakan kepada Bixby. Dengan mikrofon berperforma tinggi, Samsung Home Hub dapat mendengar perintah suara yang diutarakan dalam ruangan luas ketika sedang diletakkan di-dock-nya.

Sebagai pengakuan atas sisi inovatifnya, Samsung Home Hub menerima CES Innovation Award dari Consumer Technology Association (CTA) menjelang penyelenggaraan CES 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here