SUARATERKINI, Tanjungpandan – Perum Bulog KCP Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan beras sebanyak 56,3 ton untuk membantu pangan bagi 5.634 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menjalani pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Belitung.

Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Romi Victa Rose mengatakan dari 5.634 KPM tersebut terdiri dari program keluarga harapan (PKH) sebanyak 3.048 penerima dan bantuan sosial tunai (BST) sebanyak 2.586 penerima.

“Masing-masing KPM akan menerima bantuan sebanyak 10 kilogram beras jenis medium. Beras yang dapat kami salurkan merupakan cadangan beras pemerintah (CBP) kualitas medium,” ujar Romi di Tanjung Pandan, Senin (26/7).

Penyaluran bantuan mulai dilakukan pada hari ini kepada masing-masing desa atau kelurahan dengan tidak menimbulkan kerumunan mengingat situasi di tengah pandemi COVID-19.

Ia mengatakan, selain untuk KPM di Kabupaten Belitung pihaknya juga akan menyalurkan bantuan beras untuk sejumlah KPM di Kabupaten Belitung Timur.

“Untuk Kabupaten Belitung Timur peluncurannya besok oleh Gubernur Bangka Belitung,” katanya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here