Resmi Dilantik, 27 Atlet Berprestasi Jadi PNS di Lingkungan Kemenpora

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta – Sebanyak 27 atlet dari berbagai cabang olahraga resmi diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dari formasi Atlet Berprestasi di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pengambilan sumpah dan janji serta penyerahan SK dipimpin langsung Menpora Dito Ariotedjo, di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/7) malam.

Pelantikan PNS untuk formasi olahragawan berprestasi ini terdiri dari 1 orang dari cabang olahraga senam, 1 orang dari cabang olahraga angkat besi, 2 orang dari tenis meja, 3 orang dari wushu dan 20 orang dari cabang olahraga bulu tangkis.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan ini kepada para olahragawan yang malam ini telah diambil sumpah dan janji sebagai PNS di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga,” ucap Menpora Dito.

Menpora menambahkan, pengangkatan menjadi PNS sebagai bentuk perhatian dan reward dari pemerintah atas perjuangan dan dedikasi dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Dito berpesan, setelah menjadi PNS para atlet tetap dapat mengembangkan potensi dalam bidang olahraga yang digelutinya.

BACA JUGA:  Dorong Penggunaan PDN di Lembaga Negara, Kemenkumham dan Kemenkeu Gelar Temu Bisnis Tahap VI Tahun 2023

“Tidak hanya di bidang olahraga yang harus ditingkatkan, tetapi juga potensi kinerja sebagai ASN yang menjadi tanggung jawabnya,” katanya.

Menpora Dito juga membuka diri kepada 27 atlet berprestasi yang baru dilantik sebagai PNS untuk berkomunikasi ikut membahas berbagai program yang ada di lingkungan Kemenpora.

“Hal ini perlu dilakukan karena saya Ingin melibatkan atlet muda dalam berbagai program yang ada,” ujarnya.

Sementara perasaan gembira dan senang tidak dapat disembunyikan dari para atlet yang diangkat menjadi PNS. Rasa bangga dan senang diutarakan oleh Anthony Sinisuka Ginting dari cabang olahraga bulutangkis dan Felda Elvira Santoso dari cabor wushu mewakili 27 atlet yang secara resmi menjadi PNS.

“Ya pastinya bersyukur hari ini bisa resmi dilantik jadi PNS,” ujar pebulutangkis yang kini berada di peringkat 2 dunia.

Lebih lanjut dikatakan, apa yang ia terima dan sandang bersama rekan-rekannya yang lain itu merupakan wujud nyata perhatian pemerintah, karena pada akhirnya apa yang diperjuangkan selama ini menjadi kenyataan dapat mengabdi sebagai pegawai di lingkungan Kemenpora.

BACA JUGA:  Akademi Pelatih Jr. NBA Hadir Kembali Secara Virtual

“Ini menjadi bukti nyata dari pemerintah memperhatikan nasib kita setelah tidak menjadi atlet atau setelah tidak aktif menjadi atlet seperti apa, terima kasih bisa menjadi pegawai di lingkungan Kemenpora,” ucapnya.

Ada pesan tersendiri ditujukan kepada para atlet-atlet yang belum berhasil menorehkan prestasi, untuk terus bersemangat dan berjuang sekuat tenaga, karena tidak perlu ragu bahwa perhatian pemerintah itu nyata adanya.

“Yang pastinya ini semoga bisa menjadi motivasi juga buat atlet-atlet lain untuk berprestasi karena memang pemerintah sangat memperhatikan dan mengapresiasi,” pesan dan ajaknya.

Senada dengan Ginting, Felda dari wushu juga menyampaikan rasa senangnya dan apa yang diberikan pemerintah saat ini khususnya pengangkatan sebagai PNS dapat menambah semangat dan motivasi para atlet

“Ya senang ya, karena mendapat apresiasi dari pemerintah, sebagai atlet juga lebih semangat, karena ada apresiasi dari pemerintah,” katanya singkat.(red/her)