Suaraterkini, Jakarta,- Bangun Tjipta Sarana (BTS) menggelar acara tahunan sunatan masal yang menjadi bagian progam corporate social responsibility (CSR) sekaligus perayaan hari ulang tahun perusahan. Acara yang berlangsung di lapangan parkir gedung Bangun Tjipta Group ini diikuti oleh 1.300 peserta yang berasal dari kawasan Jabodetabek. Untuk pelaksanaan sunatan masal, panitia menggandeng Klinik Paramadina yang menyediakan 30 tenaga medis terlatih.

Direktur Utama Bangun Tjipta Sarana, Fatchur Rochman mengatakan, “Sunatan Masal yang kami selenggarakan ini merupakan kegiatan rutin tahunan Bangun Tjipta Group guna berbagi dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Mulai tahun ini, kami melakukan pembaruan dalam proses Sunatan Masal dimana kami memanfaatkan sistem digital guna melakukan proses pendaftaran bagi peserta Sunatan Masal. Saya kira pemanfaatan sistem digital ini merupakan hal yang baru digunakan dalam kegiatan Sunatan Masal di Indonesia”

Fatchur menjelaskan, pemanfaatan sistem digital ini sejalan dengan spirit kami untuk terus berinovasi dan mengikuti perkembangan jaman yang serba digital seperti sekarang ini. Selain itu, pemanfaatan sistem digital ini juga guna mendorong masyarakat untuk semakin melek dan terbiasa dengan teknologi digital.

Bentuk pemanfaatan sistem digital dalam acara sunatan massal tahun ini dimulai dari pendaftaran peserta yang berbasis online. Para peserta yang mengikuti acara akan mengisi formulir secara online, kemudian peserta akan mendapatkan QR Code yang bisa digunakan untuk registrasi ulang pendaftaran pada saat acara berlangsung. Dalam hal antrian, peserta juga akan dibiasakan dengan sistem digital menggunakan tv berlayar besar mulai dari pemanggilan nomor antrian peserta.

Fatchur Rochman menambahkan, dalam kegiatan sunatan masal tahun ini, setiap peserta Sunatan Masal akan mendapatkan paket bingkisan berupa tas, alat tulis dan peralatan ibadah. Selain itu, Bangun Tjipta juga memberikan fasilitas spesial bagi anak-anak berkebutuhan khusus dan mengalami susah sunat karena menderita obesitas. Untuk yang mengalami kendala penanganan, kami akan fasilitasi untuk mereka ditangani di klinik dengan biaya yang kami tanggung.

Sebagai perusahaan pengembang infrastuktur dan konstruksi, selama lebih dari 50 tahun Bangun Tjipta Sarana telah memiliki portofolio bisnis yang kokoh. Tercatat, BTS memiliki 30 anak perusahaan dengan SDM mumpuni yang bergerak di berbagai bidang. Mulai dari perusahaan kontraktor, developer perumahan dan apartemen, hingga investor property (hotel, resort, lapangan golf) juga infrastruktur (jalan tol, sistem penyediaan air minum).

Perseroan merupakan perusahaan investor swasta pertama di jalan tol dan SPAM, selain itu Bangun
Tjipta Sarana merupakan perusahaan nasional pertama yang punya kemampuan teknikal membangun tanggul laut. Saat ini Bangun Tjipta Sarana mengelola beberapa proyek strategis nasional diantaranya SPAM Umbulan, SPAM Bandar Lampung, Tol Kebon Jeruk-Penjaringan dan sejumlah proyek strategis lainnya.

“Acara ini sebagai wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terutama kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada kami untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negeri ini. Kedepannya kami menargetkan lebih banyak lagi jumlah peserta yang ikut dan menerima manfaat dari CSR kami,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here