RAMBLA Tawarkan Fleksibilitas dan Kenyamanan Baru dalam Berbelanja

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta – Tren belanja online di seluruh dunia menjadi sangat populer di era pandemi, tanpa terkecuali di Indonesia. Kala itu, selain aspek kenyamanan, masyarakat menilai metode ini merupakan cara belanja teraman. Namun, seiring dengan berakhirnya COVID-19 sebagai darurat kesehatan global yang diumumkan WHO, masyarakat mulai percaya diri untuk kembali berinteraksi secara fisik dan tren belanja offline pun kembali meningkat sebagai kebiasaan banyak pelanggan.

Hal ini diperkuat dengan data dari Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO) 2022 yang menyebutkan bahwa 60 persen masyarakat sudah mulai berbelanja secara offline, baik ke pasar modern maupun tradisional. Sementara itu, 25 persen memilih untuk tetap berbelanja secara online, dan sisanya, 15 persen masyarakat memilih hybrid.

Kondisi ini menggambarkan bahwa kini, masyarakat memiliki pilihan dalam berbelanja, baik online maupun offline, dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. “Konsumen sesungguhnya tidak mempersoalkan offline atau online, mereka akan berbelanja di tempat yang nyaman, aman, menyenangkan dan menguntungkan bagi mereka,” ujar Herman Nagaria, Direktur Utama PT Star Maju Sentosa saat peluncuran fitur dan layanan lengkap dari Rambla Super Department Store.

BACA JUGA:  Katumbiri Resort Hadirkan Tradisi Nyawang Bulan

Dengan pemahaman inilah maka Rambla Super Department Store diluncurkan untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang nyaman dan aman bagi masyarakat, apapun metode belanja yang dipilih. Hadir di Summarecon Mall Kelapa Gading, Rambla Super Department Store berlokasi di Mall Kelapa Gading 1, lantai 1 dan 2 dengan menempati lahan seluas 10.000 m2.

Lebih lanjut, Herman menambahkan bahwa paling tidak ada tiga hal penting yang membedakan Rambla Super Department Store ini dari kompetitornya. “Pertama, kami menghadirkan range produk yang luas. Konsumen tidak hanya dapat berbelanja aneka pakaian wanita, pria dan anak tetapi juga beragam pilihan produk makanan dan minuman, serta kebutuhan rumah tangga sehari-hari dalam kategori groceries kami.”

Herman pun menambahkan bahwa di dalam Rambla Super Department Store, tersedia juga area kategori eksklusif dalam naungan brand, seperti Rambla Coffee Corner yang menyediakan produk biji kopi dari 46 varian single origin kopi Nusantara yang akan memanjakan para penggemar kopi. Di kategori confectionery, ada Rambla Candy Treats yang menyediakan aneka produk permen hingga cokelat premium. Selain itu, Rambla juga mempunyai sub-brand Bunny&Klin yang menjual produk koleksi unik dari aksesoris fashion, mainan hingga pernak-pernik home & living yang hanya ada di Rambla.

BACA JUGA:  Sharp Optimis Masuki Bisnis Online, Luncurkan SHARP E-Store

“Kedua, kami menawarkan fleksibilitas cara belanja. Konsumen tidak perlu bingung memilih antara belanja online maupun offline. Mereka bisa datang ke toko untuk melihat produk terlebih dahulu, dan bisa memesannya secara online, melalui Rambla Application Store, atau sebaliknya, bila ada kekhawatiran akan kehabisan produk yang diminati,“ ujarnya.

Terakhir, Herman menambahkan aspek penting ketiga dari Rambla Super Department Store, yaitu jaminan kepuasan bagi para member setia. “Melalui fitur jaminan kepuasan di Rambla, kami memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk pengembalian, penukaran barang yang telah dibeli, termasuk juga pengembalian uang, bila mereka merasa ada ketidak sesuaian dengan barang yang telah dibeli,” pungkasnya.

Rambla Super Department Store resmi meluncurkan secara penuh layanan dan fitur istimewa tersebut pada Rabu 31 Mei 2023 di Rambla flagship store, Mall Kelapa Gading 1, dengan serangkaian acara sepanjang minggu yang turut diperuntukkan bagi pengunjung mal. Konsumen dapat menikmati pengalaman berbelanja terintegrasi dari offline dan fitur penawaran online dengan mengunduh aplikasi Rambla di Android Playstore, dan akan segera rilis di iOS App Store. (Her)