PS Inti Raga dan ASOI Ramaikan Gebyar Budaya Tradisional

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta – PS Inti Raga Silibet Kayu Putih dan Asosiasi Ondel-Ondel Indonesia (ASOI) merayakan Kemeriahan Lima Tahunnya dan Satu Tahun ASOI dengan menggelar Gebyar Budaya Tradisional. Kegiatan ini berlangsung di bilangan H Ten Komplek Bulog Jakarta Timur baru-baru ini.

Dalam kegiatan tersebut, 30 pasang Ondel-Ondel, Karnaval, atraksi Seni Budaya Betawi, dan ratusan pelaku UMKM turut memeriahkan suasana tersebut.

PS Inti Raga Silibet, yang diprakarsai oleh Dani Silibet, aktif dalam pelestarian seni budaya Betawi. Setiap kegiatan seni, kami selalu mengintegrasikan unsur pendidikan ahlak kepada peserta.

Pelestarian seni budaya Betawi ini mendapat dukungan dari Suku Dinas Kebudayaan (Sudin) Jakarta Timur, Dinas Kebudayaan (Disbud), dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh Kasudin Kebudayaan Jakarta Timur, Berkah Shadaya, Wakil Camat Pulogadung, Agus Purwanto, serta tokoh masyarakat penggiat Seni dan Budaya Betawi.

Dalam keterangannya, Minggu (3/12), Pembina Silibet, Dani, mengungkapkan bahwa, kami telah mengikuti perkembangan zaman dan mendapatkan pengakuan internasional, termasuk undangan dari Perdana Menteri Singapura dalam kegiatan Pertukaran Budaya.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil: PTM Jabar September di Daerah PPKM Level 2

Meskipun meraih puluhan penghargaan, Dani menekankan bahwa, Kami, tetap memegang teguh azas-azas budaya Betawi tanpa campur tangan politik.

Diharapkan dengan prestasinya, setiap kegiatan seni budaya mendapatkan perhatian dan dukungan dari Pemerintah DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat, tanpa campur tangan politik.

Dani menegaskan komitmen PS Inti Raga Silibet untuk tetap fokus pada pelestarian budaya tanpa terpengaruh oleh unsur politik.

redaksi.suaraterkini@gmail.com