Porsche Indonesia Hadirkan Debut Ganda di GIIAS 2023

Hannes Ruoff, Chief Executive Officer Porsche Asia Pacific dan Alexander Riedel, General Manager Porsche Indonesia berfoto bersama GIIAS 2023.

SUARATERKINI, Tangerang – Porsche Indonesia hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan debut ganda yang mengesankan dari model Porsche baru.

Hannes Ruoff, Chief Executive Officer Porsche Asia Pacific menyampaikan,” tahun ini Porsche merayakan ulang tahun ke-75 mobil sportnya, dan ulang tahun ke-60 ikon abadi 911.

Kami sangat bersemangat untuk membawa jajaran model yang mengesankan ini, ke Gaikindo Indonesia International Auto Show pada tahun 2023,” ujar Hannes di Tangerang, Kamis (10/8).

“Bintang pertama pertunjukan kami, Porsche 911 Dakar siap aksi dan untuk pertama kalinya di negara ini, sebuah model yang sangat eksklusif dan dibatasi hanya 2.500 unit di seluruh dunia. ” paparnya.

Bintang kedua kami di Gaikindo Indonesia International Auto Show adalah Cayenne baru yang ditingkatkan secara komprehensif, yang terus menjadi mobil sport 5-seater Porsche paling terpopuler di pasar kami,” ujar Alexander Riedel, General Manager Porsche Indonesia.

“Dengan rangkaian peningkatan yang mengesankan, termasuk konsep tampilan dan kendali yang sangat terdigitalisasi, desain yang lebih tajam, teknologi sasis baru, dan fitur-fitur high-tech inovatif.
Kami yakin bahwa Cayenne baru kami akan menegaskan klaimnya sebagai salah satu pilihan paling sporty di segmen SUV.

BACA JUGA:  Dukung Ekosistem Baterai Motor Listrik Terintegrasi, IBC Luncurkan BAMS

Porsche telah melakukan pembaruan mendasar pada generasi ketiga Cayenne dengan perubahan komprehensif pada desain, powertrain, dan teknologi di dalam mobil,” ungkapnya.

Cayenne baru kini memiliki tampilan luar yang sangat ekspresif. Ujung depan yang baru dikombinasikan dengan sayap yang lebih melengkung, kap mesin baru, dan lampu depan Matrix atau HD-Matrix yang baru menekankan lebar mobil.

Lampu belakang yang dirancang tiga dimensi dan fascia belakang yang didesain ulang memberikan tampilan yang tidak diragukan lagi dari sudut mana pun. Palet warna yang diperluas dengan tiga warna baru, dan berbagai pilihan roda baru berukuran 20, 21, dan 22 inci memungkinkan Cayenne baru dikonfigurasi secara individual dan dinamis.

Cayenne kini hadir dengan mesin turbo tiga liter V6 yang dioptimalkan, menghasilkan 260 kW (353 PS) dan torsi 500 Nm, yang lebih tinggi 10 kW (13 PS) dan 50 Nm daripada sebelumnya. Mesin biturbo V8 4.0 liter yang baru dan lebih halus juga menggantikan mesin V6 sebelumnya di Cayenne S baru.(red/her)