SUARATERKINI, Jakarta,- Program vaksinasi yang sedang dilakukan pemerintah tidak akan berpengaruh bila masyarakat abai menerapkan protokol kesehatan, dan harus mulai menerapkan adaptasi kebiasaan baru terutama bagi komunitas sepeda sehingga badan sehat dan imun kuat.

Hal tersebut dikatakan Dr.drg Jeddy,Sp.KGA pada komunitas Sepeda perempuan “bromce” secara virtual dalam acara Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) sebagai salah satu tridarma perguruan tinggi (11/4).

Dengan tema “Penyuluhan Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Kehidupan Sehari-hari Pada Komunitas Sepeda Bromce”, Dr drg. Jeddy,Sp.KGA. mengajak komunitas sepeda agar melakukan kebiasaan baru saat bersepeda sehingga penyebaran covid 19 dapat diputus, jelasnya.

Menurut drg Jeddy,Sp.KGA yang juga ketua pelaksana tim PkM FKG Usakti, masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan tidak hanya 3 M tapi 5 M, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan, menjaga kebersihan gigi dan mulut, cara menyikat gigi yang benar, cara berkumur, istirahat cukup, makanan berserat dan minum vitamin.

Pada tim PkM FKG Usakti kali ini terdiri dari :
Dr. drg. Jeddy, Sp.KGA
Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes.
Prof.Dr. drg. F. Loes D Sjahruddin, M.Kes.
drg. Magdalena Juliani, M.Kes
drg Labiba Idzni Marjani
drg Idham Tegar Badruzzaman
Gabriel Rainheart,SKG.
Natasya Ivana, SKG.
Svetlana Tessalonica,SKG.
Vanya Violetta Siregar,SKG.
Yuli Satria,S.Pd.

Hal senada dikatakan Perwakilan komunitas sepeda bromce Andam Dewi mengucapkan terimasih atas penyuluhan dan informasi yang diberikan tim PkM FKG Usakti pada komunitas Sepeda Bromce

“Dengan Informasi yang diberikan PkM dari FKG Usakti ini, kami lebih hati-hati saat berolahraga dan mensosialisakan tidak hanya bagi komunitas sepeda namun keluarga dan masyarakat sekitar sehingga dapat memutus covid-19” tutur Andam Dewi.

Dengan adanya penyuluhan ini, Dr Jeddy berharap komunitas sepeda Bromce dapat menjalankan protokol kesehatan saat olahraga agar tidak tertular covid-19, bahkan bisa menginformasikan terkait penyebaran covid-19 dan menjaga kesehatan gigi dan mulut yang benar dan baik bagi keluarga maupun masyarakat sekitar sehingga dapat melakukan adaptasi kehidupan baru saat bersepeda bahkan kehidupannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here