Pikachu bekerjasama Kemenparekraf Dukung Industri Penerbangan dan Pariwisata

Pikachu Indonesia Journey
AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta – The Pokémon Company, perusahaan yang bertanggung jawab untuk pemasaran dan lisensi waralaba Pokémon (Kantor pusat: Roppongi, Minato-ku, Tokyo; Presiden, Direktur Perwakilan: Tsunekazu Ishihara) mengumumkan Pikachu Indonesia Journey, proyek skala besar pada tahun anggaran 2024 di Indonesia.

Pada proyek ini, mereka merencanakan penyelenggaraan berbagai event di Indonesia untuk meningkatkan pariwisata bersama Pokémon.

Diterbangkannya Pikachu Jet oleh Garuda Indonesia pada bulan Februari menjadi titik awal, diikuti oleh event besar resmi di beberapa kota besar di Indonesia yang dimulai dari Bali pada bulan Maret. Acara spesial Pokémon Go dan Pokémon Run juga akan diselenggarakan.

Proyek ini melibatkan berbagai inisiatif baru, termasuk kemunculan Pikachu spesial dengan desain batik seperti Pikachu Berkemeja Batik, hasil karya desainer batik Indonesia.

“Pikachu Indonesia Journey” termasuk dalam proyek “Pokemon Air Adventures” yang bertujuan membawa keceriaan dalam perjalanan dan menghubungkan manusia dengan wilayah, mengizinkan orang-orang menikmati kebebasan berpetualang bersama dunia Pokémon.

Corporate Officer The Pokemon Company Susumu Fukunaga menyampaikan kegembiraannya karena kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Garuda Indonesia, dan Niantic.

BACA JUGA:  BRIN Dukung INARIE 2022, Gelar Pameran Riset dan Inovasi Terbesar di Cibinong

Mereka berharap agar proyek ini membawa kenangan luar biasa bersama Pikachu dan memperkenalkan daya tarik Indonesia kepada penggemar Pokémon dan warga negara Indonesia, ucapnya, Kamis (11/1/2024).

“Pikachu’s Indonesia Journey” mencakup berbagai program di seluruh Indonesia, termasuk event resmi di Bali pada tanggal 2-3 Maret 2024.

Event ini mencakup pertunjukan Pikachu Splash Show, pertunjukan dansa Pikachu malam hari, parade Pikachu, Meet & Greet dengan Pokémon, serta Pokemon Kids Carnival.

Pikachu Jet GA1, yang dihiasi dengan gambar 10 jenis Pokémon, termasuk Pikachu, akan mulai terbang pada 23 Februari 2024. Rutenya mencakup pulau Bali, Kuala Lumpur, Singapura, Hong Kong, dan Bangkok.

Informasi terbaru Pokémon GO pada event resmi di Bali menyertakan kemunculan Pikachu berkemeja Batik di alam liar. Selain itu, Pokémon Run direncanakan di kota-kota besar di Indonesia, dimulai dengan event di Bali pada 3 Maret 2024.

Proyek “Pokemon Air Adventures” diluncurkan dengan tujuan memberikan pengalaman berpetualang bersama Pokémon dan mendukung industri penerbangan dan pariwisata yang terdampak pandemi.

BACA JUGA:  Dragon for Sale Film Dokumenter, Kini Tayang di Bioskop Online

The Pokemon Company, perusahaan yang didirikan untuk mengelola merek Pokémon, bertanggung jawab atas pemasaran dan lisensi waralaba Pokémon, termasuk game, animasi TV, film, merchandise, dan lainnya.

Pokémon, yang bermula dari permainan Pokemon Red and Pokemon Blue pada tahun 1996, telah berkembang menjadi fenomena global melalui berbagai media.

redaksi.suaraterkini@gmail.com