Peringati HUT RI ke 78, Alumni SMK Andalus Gelar Lomba dan Lantik Pengurus Baru

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78, alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Andalus Jakarta menggelar berbagai perlombaan dan melantik pengurus baru periode 2023-2025 di lapangan SMK Andalus Jakarta, Sabtu (19/8)

Penasehat Alumni 2023-2025, Drs H Noordin Nasir mengatakan dalam memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Alumni SMK Andalus menggelar berbagai lomba hal ini untuk menambah kecintaan terhadap bangsa dan negara, menumbuhkan semangat perjuangan dalam rangka mengisi kemerdekaan dan silaturahim dan kebersamaan.

Foto bersama pengurus baru Alumni SMK Andalus Periode 2023-2025 beserta Yayasan Al Andalusia

” Kegiatan ini merupakan suatu wadah yang mereka beri nama satu alumni SMK Andalusia dan ini tahun kedua, tahun pertama dikomandani muhammad adam kemudian diteruskan oleh adik-adiknya angkatan 1991 kebawah agar mereka lebih guyub dan mencintai almamaternya” jelas Noordin sesaat setelah melantik kepengurusan baru alumni Andalus periode 2023-2025.

Ketua Alumni Andalus periode 2023-2025, Ali Sahab mengucapkan terimakasih kepada para alumni, dewan pengawas yayasan yang telah menunjuk dan memberikan kepercayaan menjadi ketua alumni Andalus periode 2023-2025.

BACA JUGA:  Hebat ! Kelurahan LPDP UGM Jadi Organisasi Penerima Beasiswa Terbesar di Dunia

“Adapun rencana kedepan dengan visi untuk menyatukan satu alumni SMK Islam andalus, kita ingin merangkul semua angkatan dari tahun 1991 hingga saat ini, jadi kami berencana melakukan pelatihan, apabila dari anggota alumni memiliki skill atau sumbang saran kepada alumni dengan memberikan arahan sesuai skill dan kemampuan masing-masing alumni” ucap Ali Sahab.

Kegiatan perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 yang digelar di sekolah SMK Andalus tidak terlepas dari peran dan sinergi dari berbagai pihak mulai dari alumni, dewan pengawas sekolah sehingga acara berjalan dengan meriah dan lancar dengan puluhan hadiah menarik.

“Kegiatan perlombaan hari ini tidak akan terlaksana dengan baik apabila tanpa support dari kaka kelas, para alumni, adik kelas serta para dewan pengawas dalam mendukung program atau kinerja alumni. Bahkan dalam waktu dekat, alumni akan mengadakan semacam pengajian di Mesjid Andalus” ungkap Ali Sahab Alumni SMK Andalus Angkatan 1999.

Sementara itu Perwakilan Ketua Yayasan Andalusia Jakarta, Ahmad Zainuddin sangat berterimakasih, bangga atas inisiatif alumni lintas angkatan mulai 1991 hingga sekarang. “Sebagai yayasan syukur alhamdulillah, berarti ini atas partisipasi secara tidak langsung mendongkrak yang tadinya yayasan Andalus tidak dikenal masyarakat, dengan adanya acara ini, sedikit demi sedikit akan diketahui masyarakat luas” tuturnya.

BACA JUGA:  Bersama Telkomsel, Ruangguru Hadirkan Sekolah Online Gratis

Yayasan telah berdiri sejak tahun 1950 bernama Yayasan Nurul Huda, namun semenjak 1986 dilakukan renovasi bangunan dan tahun 1987 berubah nama menjadi Yayasan Al Andalusia, hingga saat ini memiliki cabang di Sukabumi serta memiliki unit seperti panti asuhan yatim piatu, SMP dan SMK.

“Dengan adanya kegiatan perayaan HUT RI selain dapat meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan juga kekeluargaan dan kebersamaan antar alumni SMK Andalus”, pungkas Ahmad yang juga Kepala Sekolah SMP Islam Andalus.

 

redaksi.suaraterkini@gmail.com