Peringati Hari Lansia, RSDH Indonesia Luncurkan Super Senior Club

SUARATERKINI, Jakarta – Bertepatan dengan Hari Lansia Nasional, Ramsay Sime Darby Health Care (RSDH) Indonesia meluncurkan program keanggotaan Super Senior Club (SSC). Program ini diberikan khusus pasien yang telah terdaftar di jaringan rumah sakit naungan RSDH Indonesia yaitu, RS Premier Bintaro (RSPB), RS Premier Jatinegara (RSPJ) dan RS Premier Surabaya (RSPS) yang berusia 60 tahun ke atas. Program keanggotaan ini diberikan secara cuma-cuma dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan keistimewaan bagi para pasien lansia di RS Premier agar mendapatkan layanan kesehatan yang prima serta informasi dan edukasi kesehatan yang terpercaya. Setiap anggota yang telah mendaftar akan mendapatkan harga khusus, informasi dan edukasi kesehatan, dan berbagai penawaran paket kesehatan menarik lainnya.

Setiap rumah sakit memiliki kewajiban untuk menjalankan berbagai program-program kesehatan, baik itu program nasional yang merupakan program kesehatan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (KEMENKES RI) sampai dengan program-program yang menjadi elemen penilaian pada akreditasi rumah sakit. Nah, program ini juga dibentuk sebagai bagian dari salah satu elemen penilaian pada standar akreditasi rumah sakit nasional, yaitu pada pelayanan dan asuhan pasien geriatri.

BACA JUGA:  Tur Asia, Boy Band Arashi Sapa Fans di Indonesia

Dr. Hartono Tanto, RSDH Indonesia Country COO mengatakan “pelayanan geriatri yang diberikan pada pasien lanjut usia harus meliputi berbagai aspek kesehatan mulai dari promosi dan pencegahan hingga diagnosis, pengobatan dan rehabilitasi. Program keanggotaan ini sangat tepat sebagai sarana penyebaran edukasi dan informasi kesehatan dalam kaitan dengan pencegahan, dimana kami harap pasien kami yang telah menjadi anggota mendapatkan berbagai keuntungan dimana diantara nya mendapatkan edukasi dan informasi kesehatan yang terpercaya.”

“Sebelumnya kami juga sudah meluncurkan program keanggotaan untuk anak yaitu Kids Club yang terdiri dari Darby Club untuk RSPB, Arby Club untuk RSPS dan Jatty Club untuk RSPJ. Nama club tersebut disesuaikan dengan nama maskot dari masing-masing rumah sakit RSDH. Kami harap kedepannya kami dapat terus mengembangkan berbagai inovasi program lainnya agar seluruh pasien kami selalu mendapatkan layanan kesehatan yang optimal,” tambah Hartono. (Rep/Her)