Peringati Hari Bumi, Imam dan Anjar inisiasi Gerakan Pilah Sampah

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Duo Sejoli Pasangan Suami Istri asal Solo dan Padang berhasil menginisiasi Gerakan Pilah Sampah menjadi Gaya Hidup Ramah Lingkungan melalui Social Enterprise yang bernama Eco-Wedding.

Inisiasi ini dimulai dari kegelisahan Imam dan Anjar saat sedang mempersiapkan Pernikahan Ramah Lingkungan yang bebas dari sampah.

Awal pernikahan pada Bulan September 2021 yang lalu menjadi cikal bakal Imam dan Anjar menyelenggarakan Pernikahan yang bertanggung jawab atas sampah pernikahan yang dihasilkan.

Tepat pada momentum Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2023, Imam dan Anjar kembali menginisiasi Gerakan Pilah Sampah sebagai komitmen penuh dalam rangka mewujudkan Indonesia Net Zero Emission 2060 mendatang.

Pada tahun 2023 ini, Imam dan Anjar akan mempresentasikan hasil riset dan inovasi dari Gerakan Pilah Sampah pada penyelenggaraan konferensi internasional Global Goals Youth Summit yang diikuti oleh lebih dari 125 delegasi negara di seluruh dunia.

Pada momentum Peringatan Hari Bumi 22 April 2023 juga bertepatan dengan Hari Kartini 21 April 2023 dimana semua kaum pria dan perempuan punya keseteraan gender yang sama dalam mewujudkan mimpi dan cita-citanya, ujar Imam. (Rep/Her)