SUARATERKINI, Tanjungpandan – Dapuk Kepemimpinan Satuan Polisi Militer Lanud H. AS Hanandjoeddin berganti. Lettu Pom Fany Ludiana, S.T.Han resmi menggantikan Kapten Pom Fajar Akbar Aviko sebagai Komandan Satuan Polisi Militer Lanud H. AS Hanandjoeddin.

Acara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, di Aula Mako Lanud H. AS Hanandjoeddin, Selasa (29/6).

Letkol Nav Rudy mengatakan, pergantian pejabat dalam suatu organisasi yang dinamis merupakan suatu hal yang wajar dan pasti akan terjadi. Karena hal ini merupakan proses kesinambungan regenerasi kepemimpinan pembinaan karier personel. Agar organisasi dapat terus berjalan dan berkembang sebagaimana mestinya.

“Tetapi satu hal yang harus menjadi perhatian dalam setiap pergantian pejabat. Yaitu, adalah nuansa sebagai suatu pembekalan sumber daya manusia dalam setiap pengawakan organisasi. Sehingga dapat mewujudkan sistem dan kinerja yang lebih baik, berdaya guna dan berhasil guna bagi organisasi,” kata Danlanud ASH.

Karena itu, ayah tiga anak itu, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapten Pom Fajar Akbar Aviko beserta keluarga, yang telah membantu kelancaran tugas di Lanud H. AS Hanandjoeddin selama ini. Khususnya yang berkaitan dengan bidang tugasnya di Satuan Polisi Militer.

“Kami harapkan semoga di tempat penugasan yang baru nanti dapat terus menambah wawasan dan sukses dalam berkarir,” pesan Lulusan AAU 2001 itu.

Dan kepada Lettu Pom Fany Ludiana, Letkol Nav Rudy mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Pangkalan TNI AU H. AS Hanandjoeddin. Ia berharap, semoga dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dimana saat ini bertugas. Mengingat pentingnya peran yang diemban sebagai Komandan Satuan Polisi Militer Lanud H. AS Hanandjoeddin,

“Saya mengharapkan kepada pejabat yang baru agar segera mencurahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk menata kembali penyelenggaraan fungsi pengamanan fisik alutsista. Termasuk pembinaan, pemeliharaan dan penegakkan tata tertib disiplin serta peraturan dan hukum di lingkungan Lanud H. AS Hanandjoeddin,” pesannya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here