SUARATERKINI, Tanjungpandan – PDI Perjuangan mulai mempersiapkan kader-kadernya dalam menghadapi tahun pemilihan 2024. Seperti diketahui, pada tahun 2024 mendatang akan diselenggarakan Pilpres, Pileg, dan Pilkada Serentak di tahun yang sama.

“Untuk persiapan 2024, (PDIP) menyiapkan kader-kader dari sekarang. prinsipnya PDI berusaha memenangkan semua pertarungan bupati/wakil bupati, walikota/wakil walikota, dan gubernur/wakil gubernur,” ujar Wakil Bendahara Umum DPP PDI-Perjuangan Rudianto Tjen di Tanjungpandan, Sabtu (10/4).

Menurutnya, kader yang ingin maju harus berkarya dan berbakti untuk masyarakat dan melayani rakyat. PDIP mencari kader-kader yang mau kerja melayani rakyat, mau betul-betul membangun daerah agar rakyatnya sejahtera.

“Oleh karena itu, PDIP sangat selektif dalam memilih kader terbaik yang mau melayani rakyat,” ujar pria yang juga merupakan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil Bangka Belitung ini.

Dalam mewujudkan rencana tersebut, PDIP menurutnya, akan berkoalisi dengan orang atau partai yang sepemahaman dengan PDIP.

“Diharapkan kalau kerja melalui koalisi, jaringannya akan lebih bagus, kekuatan di parlemennya juga lebih solid untuk mengawal pemerintahan daerah,” tambah Rudi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, Taufik Mardin menambahkan, semua Pengurus Anak Cabang pada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung mengikuti pendidikan politik pada 9 April lalu di Hotel Grand Hatika Tanjungpandan.

“Pendidikan politik ini sangat penting untuk mendidik kader-kader kita, terutama untuk memahami mengenai AD/ART partai, selain itu, juga diberi pemahaman-pemahaman mengenai situasi nasional,” ujar Taufik. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here