SUARATERKINI, Cibinong – Himbauan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Dudung Abdurrachman, beberapa waktu lalu yang mengintruksikan kepada seluruh Babinsa TNI angkatan darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap tugas.

Program baru Babinsa masuk Dapur itu dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Hal itu langsung direspon cepat oleh para Babinsa yang berada di wilayah tugas kecamatan Cibinong.

Sersan Kepala (Serka) Khoyrudin Babinsa kelurahan Pabuaran, Serka Ali Usman Babinsa kelurahan Cibinong dan Sersan Dua(Serda) Maniso Babinsa kelurahan sukahati. Mereka berkumpul di kediaman RT 07/03 untuk menyambangi salah seorang warga RT 07 yang tergolong tidak mampu.

Ketiga Babinsa itu langsung datang dan makan bersama dengan ibu Isah. Makanan yang dipersiapkan oleh Babinsa. Mereka pun makan dan sesekali memberikan support kepada ibu Isah.

“Saya juga orang kampung Mak, kita bersabar dan bersyukur masih bisa hidup seperti ini”, ujar Serka Ali Usman.

Ibu Isah merasa senang sudah di datangi para Babinsa dan makan bersama. Sekaligus melihat keadaannya.

“Alhamdulillah terimakasih sudah datang ke rumah saya, rumah saya seperti ini, baru kemarin pisan ambruk dindingnya”, ucap ibu Isah dengan mata berkaca-kaca.

Rumah ibu Isah ini, rumah sedikit kurang layak dan tidak kokoh, mungkin karena keterbatasan uangnya. Ibu Isah adalah seorang janda 70 tahun-an dia hidup bertiga, anak dan cucunya.

“Kita para Babinsa sebagai ujung tombak TNI angkatan darat dihimbau untuk lebih peduli untuk membantu masyarakat yang kesulitan”, ujar Serka Khoyrudin kepada Radar Bogor

Walaupun bantuan tidak bisa mencukupi, kata dia, setidaknya bisa memberikan support yang sedang terhempit kesulitan ekonomi dan lain sebagainya.

“Kita datang, membantu dan silaturahmi mungkin dengan kedatangan kita dapat memberikan dorongan semangat moril kepada warga yang sedang kesulitan ekonominya, ya intinya dapat membantu.
Kalau bantuan dari kita insyaallah berbentuk sembako”, terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah murni kepedulian dari para Babinsa sesuai dengan kemampuannya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilakukan secara kontinyu, dan sebelum ada himbauan ini pun kita sudah ada niat ingin membantu. Dengan adanya himbauan seperti ini, ya kita semakin semangat dan merespon sekali. Insyaallah kalau dengan niat kita tulus bisa berjalan terus walaupun dengan kemampuan yang terbatas”, urainya.

Ia berharap kegiatan ini bisa saling membantu dan ajang silaturahmi dengan warga.

“Dengan adanya kehadiran Babinsa sebagai ujung tombak TNI angkatan darat hadir ditengah-tengah masyarakat dan setiap saat, seandainya dibutuhkan tenaga dan pikiran insyaallah akan membantu”, pungkasnya. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here