SUARATERKINI, Jakarta,- Produsen modern natural medicine (obat modern alami), PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma), memberikan bantuan obat-obatan untuk membantu menjaga stamina serta imunitas para tenaga kesehatan (Nakes) serta membantu memberikan suplemen tambahan dalam upaya penyembuhan pasien Covid-19 (Virus Corona) di Wisma Atlet.

Bantuan diberikan CEO Nucleus Farma Edward Basilianus, SE., MM., bersama Laura Christina, S.Si. (Senior Product Manager) dan apt. Marselinus, S.Farm. (Sales Manager) kepada dr. Nursyahidah, SppFK selaku Wakil Koordinator Kefarmasian dan Terapi juga Anggota Komite Medik dan apt. Septianita H. selaku Sektertaris Farmasi dan Terapi di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta (3/7).

dr. Nursyahiddah menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Nucleus Farma untuk turut serta mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang saat ini kondisi cukup mengkhawatirkan. Adanya bantuan donasi suplemen kesehatan ini sangat membantu menjaga daya tahan tubuh para tenaga kesehatan di Wisma Atlet yang kesehariannya harus berjibaku menangani para pasien Covid-19.

Edward Basilianus mengatakan, sebagai produsen obat modern alami (natural medicine) Nucleus Farma terpanggil untuk ikut berkontribusi dalam mengatasi pandemi Covid-19, dengan mendonasikan obat-obat modern alami buatan Indonesia. Edward Basilianus menjelaskan, keunggulan Onoiwa MX dan Rafa Khomsah. “Onoiwa” berarti “ada ikan” dalam bahasa Jawa dan “saudara laki-laki” dalam bahasa Jepang. Onoiwa MX dibuat dari ekstrak Ikan Gabus (Channa striata), ekstrak Temulawak (Curcuma xanthorrizha), dan ekstrak daun Kelor (Moringa oleifera). Menurut Edward, ketiga kandungan tersebut sudah biasa dimanfaatkan masyarakat Indonesia sebagai obat tradisional alami. “Onoiwa dapat membantu proses pembentukan albumin dalam tubuh dan meningkatan imunitas tubuh secara cepat, sehingga mempercepat recovery pasien Covid-19 serta sangat berguna menjaga daya tahan tubuh para tenaga kesehatan yang bertugas di masa pandemi ini” kata dia.

Sementara Rafa Khomsah mengandung lima senyawa aktif atau dikenal dengan Super Potent Antioxydant yang dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk pencegahan dan percepatan pemulihan Covid-19. Rafa Khomsah diambil dari bahasa Arab yang berarti kesembuhan dari lima senyawa. Kelima senyawa aktif tersebut yakni Jintan Hitam/Habbatussauda (Nigella sativa), daun Jambu Biji (Psidium guajava), Pegagan (Centella asiatica), Temulawak (Curcuma xanthorriza), dan Bekatul Beras Merah (Oryza sativa). Kelima senyawa aktif tersebut sesuai mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

“Rafa Khomsah sangat cocok diberikan kepada pasien Covid-19, karena dapat meningkatkan dan mengembalikan sistem imunodulator tubuh pasien. Baik Onoiwa maupun Rafa Khomsah keduanya aman dan halal dikonsumsi. Keduanya juga sudah terdaftar di BPOM dan Food and Drug Administration (FDA) serta mendapatkan sertifikat Halal MUI, demikian juga mendapatkan piagam penghargaan inovasi Indonesia dan dunia,” jelas Edward.

Onoiwa MX dan Rafa Khomsah telah dipakai di berbagai rumah sakit swasta dan pemerintah untuk proses penyembuhan pasien Covid-19. Edward mengatakan, selain dapat membantu proses penyembuhan pasien Covid-19, Onoiwa dan Rafa Khomsah juga bagus dikonsumsi oleh para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19. “Para tenaga medis bisa mengonsumsi keduanya untuk meningkatkan ketahanan tubuh dalam menghadapi Covid-19” pungkas Edward.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here