Nikmati Pengalaman Batik di Hotel dan Resor Accor Dari 30 Lebih Destinasi di Indonesia

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta – Accor, grup perhotelan terkemuka di Indonesia, dalam rangka Hari Batik Nasional, mengundang para tamu untuk merayakan kekayaan lokal Indonesia melalui penawaran KarnavALL Batik Nusantara di hotel dan resor di lebih dari 30 destinasi di seluruh negeri.

Tema “Wonders of Nature” mengambil inspirasi dari keindahan flora dan fauna Indonesia yang menawan, yang mewujudkan semangat harmoni dan warisan budaya.

Hari Batik Nasional secara resmi diperingati setiap tanggal 2 Oktober, bertepatan dengan pengakuan resmi UNESCO pada tahun 2009 atas Batik Indonesia sebagai Warisan Budaya Tak Benda.

Pada perayaan spesial ini, bekerja sama dengan komunitas lokal dan UMKM batik, para tamu diajak untuk menyelami dunia batik yang mempesona dengan penawaran kamar eksklusif termasuk sarapan lezat, oleh-oleh batik yang dipilih dengan cermat, atau suvenir berbahan batik.

Pengalaman membatik yang mendalam lainnya juga disediakan di hotel-hotel, seperti hidangan teh sore bernuansa batik, pameran UMKM lokal yang menginspirasi, peragaan busana batik yang indah, lokakarya membatik, talkshow batik yang menarik, dan banyak lagi.

“Kami dengan bangga mempersembahkan KarnavALL Batik Nusantara – Wonders of Nature sebagai sarana untuk mempromosikan keunikan dan kekayaan batik, tidak hanya mencakup hotel dan resor kami di seluruh Indonesia, namun juga menginspirasi lebih dari sekadar pengalaman menginap.

BACA JUGA:  Link Net Enterprise dan Hypernet Technologies Perkuat Ekosistem Digital Sektor Bisnis di Indonesia

Kami dengan sepenuh hati mendukung inisiatif pemerintah dan menyadari pentingnya pemberdayaan komunitas lokal. Dukungan kami diperluas ke mitra ekonomi kreatif dan UMKM, dan tujuan kami adalah menginspirasi kejayaan Indonesia melalui seni batik, “ucap Garth Simmons selaku Chief Executive Officer of Accor’s Premium, Midscale and Economy Division in Asia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, “Saya memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas perayaan yang memancarkan semangat dan keindahan budaya batik yang begitu berharga dalam sejarah dan warisan budaya kita. Batik bukan hanya sebuah kain indah, tapi juga sebuah cerita tentang identitas kearifan lokal dan kreativitas tanpa batas.”

Batik adalah warisan budaya yang senantiasa harus dijaga kelestariannya, kecintaan dan apresiasi terhadap batik dapat diapresiasikan dengan beragam cara. UNESCO menetapkan batik sebagai warisan budaya asli Indonesia untuk dunia pada tahun 2009 lalu, kehormatan ini membuat seluruh masyarakat Indonesia terangsang untuk berkreasi dan mengolah batik dalam aneka kerajinan tangan.

BACA JUGA:  Amatil Indonesia Resmikan Lini Produksi ASSP Kedua di Pabrik Pasuruan

Pagelaran pesta batik Indonesia juga merupakan acara yang selalu dinantikan para pecinta batik. Dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional tahun ini yang jatuh pada tanggal 02 Oktober 2023, Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran telah sukses menyelenggarakan pagelaran batik yang bertajuk “KarnavALL Batik Nusantara”.

Bertempat di area Plumeria Lounge, kesuksesan pagelaran batik tersebut di dukung penuh oleh Batik Betawi Tambora, Komunitas Batik Jakarta, Arisan Famous, UMKM Fashion Show Anggalang by Omar, Media, dan komunitas pengrajin batik. Acara ini turut dimeriahkan oleh penampilan peragaan busana dari Putri Kebaya 2023 Deandra Lakshita dan Meylan Fega Top 11 Putri Nusantara 2023 yang menampilkan hasil karya Anggalang by Omar, Batik Betawi, dan Komunitas Batik Betawi Tambora.

Selain itu, KarnavALL Batik Nusantara juga diisi dengan materi workshop dan talkshow, runway fashion show, membatik experience, hingga menghadirkan berbagai UMKM hasil kerajinan batik, dan para sponsor seperti Pero dan Eloxa yang telah mendukung acara ini.

Momen paling istimewa dari diadakannya acara KarnavALL Batik Nusantara adalah antusiasme para pengunjung saat berlangsungnya kegiatan dengan adanya pengalaman membatik yang dihadirkan oleh tim Batik Betawi Tambora.

BACA JUGA:  Hari Batik Nasional, Swiss-Belhotel Serpong Bersama UMKM Gelar Fashion Show

Harapan pihak hotel, semoga kegiatan ini mampu memberikan sebuah pengalaman baru dalam sejarah perayaan hari Batik Nasional. Batik merupakan warisan budaya yang harus dibanggakan dan di jaga dengan sedemikian kreatif dan inovatif sehingga generasi penerus dapat membusungkan dada ketika memamerkannya kepada seluruh dunia.

Para tamu dapat melakukan reservasi untuk penawaran menarik ini di https://all.accor.com/promotions-offers/hot-deals-offers/owm016387-001-karnavall-batiknusantara.id.shtml mulai 2 Oktober hingga 31 Desember 2023, untuk masa menginap antara tanggal 4 Oktober sampai 31 Desember 2023.

Sebagai suguhan istimewa dalam perayaan meriah ini, anggota ALL – Accor Live Limitless akan menikmati diskon eksklusif sebesar 5%, sedangkan anggota Accor Plus dapat menikmati diskon eksklusif sebesar 10%. Menjadi anggota ALL – Accor Live Limitless sangatlah mudah dan gratis dengan mengunjungi www.all.accor.com.

redaksi.suaraterkini@gmail.com