SUARATERKINI, Jakarta – Sebagai bentuk dukungan terhadap anjuran pemerintah untuk menjaga jarak fisik dan tetap beraktivitas di rumah demi mengurangi penyebaran COVID-19, Nestlé MILO hadirkan gerakan MILO ACTIV Indonesia untuk #GenerasiSehat&Aktif. Gerakan ini diadakan pada hari Sabtu, 13 Juni 2020 lalu.

Peluncuran gerakan MILO ACTIV Indonesia merupakan wujud komitmen Nestlé MILO terhadap pembangunan generasi masa depan Indonesia yang lebih sehat dan aktif. Melalui gerakan ini, Nestlé MILO mengajak anak Indonesia untuk berpartisipasi melalui berbagai program olahraga seperti School Sports Development Program, MILO Jakarta International 10K, MILO Football Championship, dan Tantangan Juara MILO.

Dalam kutipannya, Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani mengungkapkan, “Selama lebih dari empat dekade, Nestlé MILO terus menginspirasi dan mengajak anak Indonesia menerapkan gaya hidup sehat dan aktif melalui berbagai program olahraga karena kami percaya bahwa olahraga tidak hanya memberikan manfaat jasmani namun juga mengajarkan nilai-nilai terbaik dalam kehidupan.

Melalui MILO ACTIV Indonesia, kami berharap dengan hadirnya berbagai kegiatan olahraga bagi anak usia Sekolah Dasar serta memberikan akses bagi anak Indonesia untuk memperoleh nutrisi yang mendukung mereka dalam menjalani kesehariannya.”

MILO ACTIV Indonesia juga mendukung Gerakan Ayo Olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang membantu perwujudan salah satu instruksi presiden tentang Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS). Di samping itu, berbagai program olahraga yang ada di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia selama ini juga banyak melahirkan bibit-bibit atlet muda Indonesia yang berpotensi. Salah satu cerita membanggakan datang dari Helsya Maeisyaroh.

“Helsya Maeisyaroh terpilih menjadi salah satu pemain terbaik pada kompetisi MILO Football Championship 2017. Helsya dan sembilan pemain terbaik lainnya sempat mengikuti pelatihan di Barça Academy Barcelona bersama puluhan anak-anak lain dari seluruh dunia. Kini, Helsya juga telah menjadi kebanggaan bangsa sebagai pemain putri termuda di Tim Nasional Sepak Bola Putri Indonesia,” tambah Mirna Tri Handayani.

Di samping itu, Psikolog Anak Vera Itabiliana juga menjelaskan manfaat berolahraga sejak dini sebagai dasar pembentukan karakter anak. “Melalui olahraga, anak dapat belajar untuk disiplin, pantang menyerah, percaya diri, dan berjiwa sportif. Di samping itu, olahraga juga bermanfaat untuk melatih konsentrasi, dan anak menjadi lebih bahagia dan bersemangat dalam memperoleh prestasi di sekolah.

Oleh karena itu, dibutuhkan peran orang tua untuk menyeimbangkan antara pengembangan anak di bidang akademis dan non-akademis seperti olahraga. Keduanya bisa saling mendukung ke arah tumbuh kembang anak yang baik,” ungkap Vera Itabiliana.

Gerakan MILO ACTIV Indonesia hadir untuk menginspirasi setiap keluarga agar terus menerapkan gaya hidup sehat dan aktif di rumah untuk mewujudkan #GenerasiSehat&Aktif, dengan menyediakan berbagai informasi serta panduan aktivitas yang dapat diikuti secara interaktif.

“Beberapa kegiatan live session yang akan diadakan di antaranya ACTIV Nutrition yang berbagi informasi mengenai asupan nutrisi untuk mendukung gaya hidup sehat dan aktif untuk anak dan keluarga, ACTIV Move yang akan menampilkan keseruan aktivitas fisik di rumah bersama keluarga Sophie Navita, serta ACTIV Talk yang akan berbagi informasi tentang pentingnya gaya hidup sehat dan aktif.

Masih banyak kegiatan lainnya, seperti ACTIV Coach bersama pesepak bola legendaris Ponaryo Astaman yang akan berbagi teknik bermain sepak bola, ACTIV Challenge yang mengajak keluarga Indonesia untuk berpartisipasi dengan mengikuti gerakan tutorial olahraga yang bisa dilakukan di rumah serta mengunduhnya ke media sosial, ACTIV Class bersama IndoSweatCamp, dan masih banyak yang lainnya,” tutup Mirna Tri Handayani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here