SUARATERKINI, Tanjungpandan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung akan segera menjadikan Mess Bougenville sebagai kantor perwakilan DPRD Babel di Pulau Belitung. Selama ini, Mess Bougenville hanya menjadi tempat pertemuan jika pejabat dari Provinsi Babel datang ke Kabupaten Belitung.

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi, mengatakan pihaknya akan menjadikan Mess Bugenville semacam Rumah Aspirasi, yang dapat dipergunakan bagi masyarakat Belitung untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada anggota DPRD Provinsi Babel.

“Bangka Belitung memiliki dua pulau besar yang punya hak yang sama untuk dibangun. Saya punya ide untuk menjadikan Mess Bugenville menjadi rumah aspirasi, ide ini ternyata ditanggapi positif oleh Gubernur dan Sekwan,” kata Herman di Tanjungpandan, Senin (24/5).

Dengan menjadikan Messs Bougenville di Tanjungpandan, Belitung, sebagai Rumah Aspirasi, pihaknya ingin agar kinerja Ketua DPRD dan anggota DPRD Provinsi Babel, khususnya 10 orang anggota DPRD Babel yang berasal dari Dapil Belitung, bisa menyaring dan menerima aspirasi dalam rumah Aspirasi ini.

“Rumah Aspirasi ini sangat strategis, dekat dari pantai, masjid, dan hotel. Kinerja anggota DPRD Babel dapat menjadi lebih baik dengan mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat Belitung,” tambahnya.

Menurutnya, Mess Bougenville sudah memiliki berbagai fasilitas yang memadai untuk menjadikannya semacam kantor perwakilan, karena sudah memiliki ruang rapat, meja tamu, kursi tamu, dan beberapa pegawai.

“Nanti akan dibicarakan dengan Sekwan untuk menempatkan beberapa orang staf yang berkantor di sini, untuk membantu administrasi dan kesekretariatan,” tuturnya.

Ia melanjutkan, untuk mewujudkan rencana tersebut, ia memohon dukungan kepada semua kalangan bahwa pihaknya akan membuka kantor perwakilan DPRD di Belitung.

“Mengenai anggaran, kajian hukum, dan panganan lainnya kami serahkan ke Pemprov Bangka Belitung. Jika memang memungkinkan dan tidak melanggar hukum, ayo. Karena, ini untuk kepentingan masyarakat juga,” tutupnya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here