Suaraterkini, Jakarta,- Selama ini masyarakat  umum terutama generasi millenial hanya melihat siaran Televisi (TV) di rumah, tanpa tahu proses produksi hingga menjadi sebuah tayangan.

Untuk itu Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan sebuah acara Workshop Sistem Studio TV melalui anak didiknya yang sedang melakukan Tugas Akhir dengan jalur Peduli Negeri kata ketua Pelaksana Inoval

” Selain menjadi Tugas Akhir perkulihan, kegiatan ini bertujuan untuk melihat jauh lebih dalam mengenai apa permasalahan yang dialami masyarakat yang membutuhkan bantuan sesuai dengan bahan ajar yang telah diberikan di kampus” jelasnya.

Dalam rilis yang diterima Suaraterkini.com, Acara ini dilaksanakan pada tanggal 11 – 18 November 2019 lalu di SMK Media Informatika Jakarta Selatan, pada akhir acara peserta workshop ini akan melakukan praktik produksi program TV sebagaimana materi yang telah diberikan di hari-hari sebelumnya lengkap dengan membangun sistem studio TV.

Kegiatan yang dilakukan selama workshop, lanjutnya, diisi pemaparan materi dan praktek dari pembuatan ide, tema hingga naskah program TV yang dilakukan pada tanggal 11 dan 12 November dan di tanggal 13 – 15 November ada pemaparan materi tentang pengenalan alat-alat yang ada di stasiun TV, operasional penggunaan alat hingga pengenalan sistem studio TV, tuturnya kepada peserta workshop yang terdiri dari 34 peserta.

Sedangkan tanggal 15 November lalu tidak hanya pemaparan materi tetapi juga rehearsal penggunaan alat dan membangun sistem studio dengan peserta sebagai pembekalan menuju praktik simulasi Produksi Program TV pada tanggal 18 November lalu sehingga semua peserta sudah siap dari segi pemahaman materi hingga penggunaan alat, tambahnya.

Untuk acara puncaknya, semua peserta sudah siap dari pembekalan materi yang disampaikan di hari sebelumnya untuk produksi program TV dengan menggunakan sistem studio TV untuk selanjutnya diaplikasikan bersama menggunakan alat-alat yang tersedia di sekolah. Acara ini diprakarsai oleh Muhammad Inoval Hwarizmi sebagai ketua pelaksana acara dan Adam Nuur Hidayat sebagai wakil ketua pelaksana, serta dibantu tim kepanitiaan lainnya yaitu Dara Anindita Devani, M Bayu Burhanuddin, Agung Ruben Kurniawan dan Didik Heryanto, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here