SUARATERKINI, Jakarta – PT. Yanmar Diesel Indonesia, produsen mesin pertanian terkemuka dari Jepang mengadakan acara dealer gathering sekaligus melakukan peluncuran traktor seri YM di Indonesia.

Presiden Direktur PT. Yanmar Diesel Indonesia, Mr. Kai Yasuda menyampaikan,” Traktor YM terbaru ini telah diperkenalkan untuk pasar Asia Tenggara, di Bangkok, Januari lalu.

Produk YM ini akan dipasarkan secara progresif dari Asia Tenggara ke seluruh wilayah di dunia,” tegasnya.

Diharapkan dapat menjadi tulang punggung di jajaran produk traktor Yanmar di berbagai wilayah pada tahun-tahun mendatang dan mendukung pertanian 4.0 Indonesia yang menggunakan data dan teknologi internet untuk efisiensi dan akselerasi.

Dengan kualitas tertinggi dan teknologi terbaru yang dimiliki oleh Yanmar, saya berharap seri traktor YM dapat meningkatkan efisiensi sistem pertanian di Indonesia,” ucapnya.

Kami bermimpi untuk dapat mengantarkan pertanian pada abad ke-21 menuju peningkatan gaya hidup dan memberikan nilai lebih bagi para petani di kawasan tersebut,” ujarnya.

Dijelaskan Yasuda, bahwa seluruh Traktor Yanmar seri YM terbaru, baik YM351A (Output: 51 horsepower) maupun YM357A (Output: 57 horsepower) menampilkan sejumlah inovasi dan teknologi yang akan meringankan kerja operator dan menciptakan nilai baru bagi para petani di masing-masing wilayah.

Banyak petani di Asia Tenggara menanam padi di sawah basah dan berbagai tanaman di ladang kering, seperti jagung, tebu dan tanaman lainnya.

Lahan-lahan tersebut biasanya digarap oleh kontraktor yang menginginkan penggunaan traktor ringan dengan tenaga 50-60 horsepower yang efisien dan andal, dengan tujuan untuk menurunkan biaya operasional dan memaksimalkan pendapatan mereka.

Untuk itu, seri YM hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut dalam paket yang sangat fungsional dan menarik dengan menampilkan gaya terbaru yang didesain oleh desainer terkenal dunia sekaligus Yanmar Holdings Director and Member of the Board, Mr. Ken Okuyama.

Seluruh varian YM merupakan produk traktor yang dapat bekerja secara maksimal, baik di sawah maupun di lahan kering, serta dapat mengangkut muatan.

Selain itu, produk ini juga menampilkan fungsi geolokasi yang canggih guna meningkatkan efisiensi kerja dan profitabilitas petani dan operator.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here