SUARATERKINI, Jakarta – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sahid Jakarta menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Wabah Virus Corona (COVID19) di Lingkungan Universitas Sahid Jakarta.

Kegiatan ini diselenggarakan guna memberikan pemahaman terkait virus corona (COVID-19) bagi Civitas Akademika Universitas Sahid Jakarta khususnya CS, security, petugas parkir dan kantin.

Kali ini, sosialisasi menghadirkan narasumber Kepala Pusat Penelitian LPPM, Dr. Julfi Restu Amalia. Dihadiri oleh Wakil Rektor III, Kepala LPPM, Prof. Dr. Ir. Giyatmi, M.Si yang sekaligus memberikan pengantar, Direktur Pemasaran & PMB, Ka. Humas & Kerjasama, Kasubdit Promosi dan Tim LPPM.

Dalam sambutannya, Rabu (18/3/20), Prof. Giyatmi menyampaikan,” kami mengimbau kepada para peserta agar tidak khawatir dengan penyebaran virus corona selama mereka menjaga kebersihan badan dan lingkungan, pola hidup sehat, cukup istirahat dan menghindari kerumunan orang.

Bersikap bijak dan tak perlu berlebihan menyikapi sebaran virus ini,” tegasnya.

Selain sosialisasi, rencana akan ada penyemprotan disinfektan dan general cleaning dilakukan ke fasilitas dan area kampus, mengingat mahasiswa saat ini melaksanakan kegiatan pembelajaran secara online untuk pencegahan penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Selain itu, Universitas Sahid juga membentuk satuan tugas khusus pencegahan & penanganan wabah virus COVID-19 bagi Civitas Akademika USAHID baik Dosen, Mahasiswa, maupun Tenaga Kependidikan dan Keluarganya.

Guna memonitoring secara online dapat diakses di : http://bit.ly/FormMonitoringCOVID19USAHID.

Prof. Giyatmi juga menyampaikan agar selalu menyaring informasi yang didapat, karena saat ini banyak berita-berita hoax terkait virus corona yang beredar di masyarakat dan menimbulkan keresahan.

Sementara itu, Dr. Julfi Restu Amalia dalam paparannya menjelaskan apa itu corona virus, cara penyebarannya, gejala-gejala yang ditimbulkan, cara melindungi diri dan orang lain.

Selain itu, juga disampaikan bagaimana cara mencuci tangan yang benar, cara penggunaan masker, serta etika batuk dan bersin sebagai salah satu pencegahan penyebaran penyakit ini.

Sebagai informasi, di akhir acara para peserta diberikan hand sanitizer yang diproduksi sendiri LPPM bekerjasama dengan laboratorium kimia Usahid.

Pembagian hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat seputar kampus juga akan dilakukan sebagai upaya pencegahan dan keprihatinan Usahid di tengah langkanya hand sanitizer di beberapa toko dan swalayan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here