SUARATERKINI, Depok – Makita Kids Club menggelar event Balance Bike 2023 untuk anak usia 2-7 tahun bertajuk Balance Bike Competition 2023. Event perdana ini berkolaborasi dengan Makita Kids Club dan bertempat di Taman Wisata Pasir Putih dan Makita Coffee Garden Sawangan, Depok, Sabtu (21/1/2023).

Kegiatan ini mendapat respons positif dan antusias dari peserta. Itu terlihat dari banyaknya orangtua yang mendaftarkan anaknya untuk ikut serta. Total ada 170 anak-anak yang berpartisipasi.

Selaku pelaksana Balance Bike, Wisnu Wiryawan atau Inoe sapa akrab mengatakan pihaknya akan rutin menggelar event ini di berbagai tempat. Ini bertujuan supaya anak-anak di Indonesia bisa tumbuh kembang dengan baik.

“Balance Bike Competition 2023 mengajarkan anak bagaimana caranya balapan sesungguhnya dengan sportivitasnya yang tinggi,” ungkap Inoe.

“Selain itu ini juga untuk melatih motorik kasar dan halus serta menumbuhkan rasa percaya diri pada baby riders untuk tampil di khalayak ramai,” lanjutnya.

Peserta Balance Bike Competition 2023 berasal dari beberapa komunitas atau wilayah di JaBoDeTaBek, bahkan ada yang berasal dari Bandung, Cilegon, dan dari luar negeri (Singapura), dengan peserta sekitar 170 anak dengan 6 kategori yaitu mulai dari usia 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun, 5 tahun, 6 tahun, serta FFA atau maksimal 7 tahun.

Balance Bike Competition 2023 kali ini merupakan event perdana dan awal di tahun 2023 yang diikuti dari 170 baby riders. Harapan kedepannya kami selaku penyelenggara akan rutin mengadakan kompetisi ini yang pastinya dengan kategori yang sama pada tempat yang berbeda, pungkas Inoe.

Bekti selaku orangtua dari peserta ungkapkan alasan anaknya mengikuti ajang kompetisi ini untuk tumbuhkan rasa percaya diri si anak serta ajang silaturahmi sesama orangtua guna sharing berbagi info yang positif pastinya demi tumbuh kembang anak. (Rep/Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here