SUARATERKINI, Tanjungpandan – Komando Distrik Militer 0414 Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan pengibaran bendera setengah tiang untuk menghormati 53 orang prajurit kapal selam KRI Nanggala 402 yang gugur karena tenggelam di perairan utara Bali.

Komandan Kodim 0414 Belitung, Letkol (Inf) Mustafa Akbar mengatakan pengibaran bendera setengah tiang tersebut sebagai tanda berkabung dan menghormati 53 prajurit Hiu Kencana yang gugur saat menjalankan tugas.

“Kami mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai wujud rasa belasungkawa dan rasa duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 prajurit Hiu Kencana TNI AL,” katanya di Tanjung Pandan, Selasa (27/4).

Pengibaran bendera ini menurutnya, sesuai instruksi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, untuk melakukan pengibaran benderan setengah tiang selama tujuh hari ke depan.

“Sesuai instruksi pengibaran bendera setengah tiang dimulai pada 26 April sampai 3 Mei 2021 mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Dandim, jajaran Kodim 0414 Belitung juga menggelar doa bersama untuk para awak KRI Nanggala 402 yang gugur karena tenggelam dalam tugas latihan di perairan Bali beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mendoakan 53 awak KRI Nanggala 402 yang gugur.

“Kami juga berharap kepada keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan,” kata Mustofa Akbar. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here