Suaraterkini.com, Jakarta, KlikDokter anak usaha PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) mendukung Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melalui bantuan multivitamin kepada para tenaga medis dalam melawan COVID-19, dengan memberikan bantuan multivitamin berupa Starmuno, Elanos, Prove C, dan Prove D3, telah diserahkan kepada Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada tanggal 16 Juli 2020 lalu.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia dr. Daeng M. Faqih, SH, MH mengatakan, tenaga kesehatan dan setiap petugas yang bekerja di fasilitas kesehatan merupakan populasi yang terus-menerus harus berhadapan langsung dengan virus ini hari demi hari, sampai transmisi dapat dikendalikan. Untuk itu, penting bagi masing-masing individu ini untuk menjaga kesehatannya.

“PB IDI menghimbau agar tenaga kesehatan dan tenaga penunjangnya senantiasa memperhatikan pola istirahat dan asupan makanan untuk menjaga kesehatan diri pribadi dalam bekerja menangani pasien COVID-19,“ ujar dr. Daeng.

“Kami sangat mengerti betapa pentingnya peran tenaga kesehatan dalam penanganan COVID-19. KlikDokter memberikan layanan digital yang diharapkan juga dapat membantu untuk menjaga keseimbangan kerja tenaga kesehatan di lapangan dan dapat turut serta mengendalikan angka transmisi melalui layanan tanpa tatap muka secara langsung. Kita semua perlu bahu-membahu dalam menghadapi pandemi ini”, kata Bonny Anom, Deputy CEO KlikDokter.

Bonny menambahkan, dengan semangat untuk menebar energi positif, KlikDokter mengajak pengguna layanannya untuk dapat ikut berperan aktif mendukung tenaga kesehatan Indonesia.

Sementara Head of B2B KlikDokter Mia Argianti, menegaskan, ingin mengedukasi masyarakat untuk tidak takut memeriksakan diri dan mengkonfirmasi keluhan dengan menggunakan layanan digital kami ketika masyarakat juga merasa enggan untuk datang ke fasilitas kesehatan.

“Tentu saja bukan hanya terkait gejala COVID-19 tapi juga keluhan kesehatan lainnya. Lebih jauh lagi, kami ingin menerjemahkan dan mengembalikan loyalitas pengguna kami dalam bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here