SUARATERKINI, Jakarta – Perusahaan kosmetik asal Korea Selatan, Perenne Bell, mendonasikan 10,000 handsanitizer kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Forum CSR pada 21 Desember 2020 lalu, melalui kegiatan Global CSR yang diselenggarakan oleh KOTRA untuk membantu dunia dalam menghadapi situasi sulit akibat COVID-19.

Kegiatan serah terima donasi yang dilaksanakan pada 21 Desember 2020 ini dihadiri oleh Serimika Br. Karo (Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga, dan Kelembagaan Masyarakat), Iyuk Wahyudi (Sekretaris Jendral Forum CSR Kesejahteraan Sosial), Lee Jong-Yoon (Direktur KOTRA Jakarta), dan Lee Chang-Hyun (Wakil Direktur KOTRA Jakarta).

Lee Ji-Eun, CEO Perenne Bell, mengatakan, “kami berharap dapat membantu Indonesia mengatasi COVID-19 dan donasi ini juga dapat menjadi dorongan semangat bagi masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang berkepanjangan ini.”

Lee Ji-Eun pun mengungkapkan kesediaannya untuk memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan menyampaikan, “Saya tidak akan ragu dalam memberikan dukungan dan perhatian untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan karena COVID-19,” ungkapnya.

Donasi handsanizer ini akan diberikan kepada warga yang berada di lingkungan sulit di Indonesia sebagai produk untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Lee Jong-Yoon, Direktur KOTRA Jakarta, mengatakan, “Walaupun di tengah kondisi pandemi COVID-19, Korea Selatan berusaha untuk terus mengembangkan hubungan kerja sama yang lebih kuat dengan Indonesia dalam banyak hal.

Pada 18 Desember 2020 lalu, pemerintah kedua negara telah menandatangani IK-CEPA untuk memperkuat kerjasama ekonomi. Selain itu, sejak awal tahun, perusahaan-perusahaan Korea Selatan juga turut serta mebantu masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19 melalui berbagai kegiatan CSR.

Saya ucapkan terima kasih kepada Perenne Bell yang turut berpartisipasi melalui program CSR berupa donasi handsanitizer, serta kepada pihak Kementerian Sosial Republik Indonesia dan FCSR yang turut hadir pada hari ini.”

Sementara itu, KOTRA akan terus melakukan kegiatan kontribusi sosial dengan perusahaan-perusahaan Korea Selatan untuk mempererat hubungan Korea Selatan dan Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here