SUARATERKINI, Manggar – Kampong Reklamasi Selinsing yang dikelola PT Timah kian menarik bagi masyarakat. Kawasan lahan bekas tambang yang mengusung konsep agro, energi, dan edutourism ini dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai kegiatan. Lokasi yang luas dan juga memiliki banyak spot menarik jadi daya tarik tersendiri di kawasan ini.

Kampong Reklamasi Selinsing ini juga dimanfaatkan Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Belitung Timur bersama Forum Anak Daerah Kabupaten Belitung Timur untuk menggelar kegiatan Peringatan Hari Anak Tahun 2021. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Belitung Timur, Burhanudin.

“Kita menggelar acara disini, berusaha melibatkan pihak lain, swasta atau lembaga lain non pemerintahan, yang mempunyai kontribusi atau kepedulian terhadap anak-anak kita,” kata Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Belitung Timur, Ida Lismawati, Rabu (23/6).

Menurut Ida, pihaknya sengaja memilih kawasan Kampoeng Reklamasi Selinsing, karena bisa sekaligus mengedukasi anak-anak tentang lingkungan dan mengenalkan pembelajaran secara outdor.

“Kita membawa anak-anak kita tidak hanya kenal dalam ruangan tertutup, mereka bisa mengenal lingkungan dan menikmati lingkungan yang alami, menyatu dengan alam dan kepedulian PT Timah yang menjadi mitra kita terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak tadi,” jelasnya.

Ida menerangkan, ini merupakan kegiatan perdana forum anak yang dilaksanakan di outdor. Hal ini tentunya bisa melakukan penghematan karena tidak harus membayar sewa sehingga anggarannya bisa dialihkan ke biaya lainnya.

“Pak Bupati, minta kita adakan kegiatan lainnya disini, seperti kemah, pramuka, simulasi penanganan bencana dan acara sosial lainnya,” sebutnya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here