Suaraterkini, Jakarta- Perusahaan pintu baja PT Jaya Bersama Saputra (JBS) Perkasa meluncurkan produk baru untuk segmen memengah ke bawah (middle low), yakni JBS Urban.

Presiden Direktur JBS Perkasa Joni Effendi memaparkan, pintu baja JBS Urban hadir dilatarbelakangi meningkatnya kelas memengah dan menengah ke bawah di Indonesia. Berdasarkan kajian Boston Consulting Group, pertumbuhan masyarakat kelas tersebut di Indonesia akan meningkat 64 persen dari 2012 hingga 2020, yakni dari 41,6 juta jiwa menjadi 68, 2 juta jiwa.

“Pertumbuhan kelas menengah ke bawah menjadi kesempatan bagi perusahaan bahan bangunan untuk meningkatkan penetrasi. Untuk itu kami merilis pintu baja Urban sebagai alternatif pintu kuat dan tahan lama namun terjangkau bagi mereka ingin mendapatkan pintu rumah berkualitas dan aman,” ujar Joni di Pameran IndoBuildTech Jakarta 2019, baru-baru ini.

JBS Urban dirancang dengan ketebalan plat panel 0,4 milimeter dan ketebalan plat kusen 0,8 milimeter. Hanya ditawarkan pintu tunggal (single door) ukuran lebar 80 dan 90 sentimeter dengan ketinggian 200 sentimeter. Cara pasangnya mudah, cukup denganibor pada kusen yang telah dilubangi. “Mudah sekali. Tidalperlu membobok dinging rumah,” tambahnya. Harga yang dipatok cukup teejangkau, yaitu Rp1,5 juta per unit sudah termasuk 1 set handle dan 6 set baut instalasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here