SUARATERKINI, Jakarta – Pada acara Jr. NBA Coaches Academy kemarin, NBA dan Tahir Foundation, sebuah organisasi amal yang bertujuan untuk membantu individu dan masyarakat yang membutuhkan di bidang pendidikan dan kesehatan, juga mengumumkan 13 pelatih dan guru yang memenangkan Jr. NBA Indonesia Coaches Academy Loyalty Contest 2020 di Indonesia.

Masing-masing pemenang akan menerima beasiswa Jr. NBA Tahir Foundation untuk mendukung kebutuhan pendidikan dan/atau pembinaan.

Di bawah ini adalah pelatih dan guru yang berhasil menang:

●      Reza Maulana, SMP Negeri 264 Jakarta

●      Syahrul Anwar, SMP Perwira Jakarta

●      Desrizal Akbar Dulman, SMP Negeri 202 Jakarta

●      Reno Ridwansyah, SMP Negeri 31 Jakarta

●      Mulyati Ningsih, SMP Negeri 97 Jakarta

●      Febriyan Sita Yudistira, MTs Negeri 1 Bandung

●      Didin Ahmad Sarifuddin, SMK Negeri 8 Bandung

●      Meida Bintang Kurniawan, SMP/SMA Al-Hasra, Jawa Barat

●      Handi Ramdan Mulyana, MTs Al Kautsar, Jawa Tengah

●      Rochmad, SMK Adi Sumarmo Colomadu, Jawa Tengah

●      Eka Chandra, SMP Negeri 25, Jawa Barat

●      Pardi, SMP Negeri 3 Mojolaban, Jawa Tengah

●      Sri Murni, MTs Negeri Depok, Jawa Barat

Para pemenang dipilih oleh para juri dari NBA dan Tahir Foundation, di mana seleksi dinilai berdasarkan demonstrasi masing-masing peserta terhadap nilai-nilai utama T.E.A.C.H.E.R yang merupakan singkatan dari Teaching ability (kemampuan mengajar), Effort (usaha), Attitude (sikap), Confidence (kepercayaan diri), Humility (kerendahan hati), Energy (semangat), dan Respect for others (rasa hormat terhadap orang lain).

Salah satu guru yang menjadi pemenang, Mulyati Ningsih, juga membagikan rasa senang dan tekad kuatnya untuk menerapkan semua keterampilan yang didapat dari  program ini untuk membangun murid-muridnya dan membangun sekolah dimana ia telah mengajar selama hampir dua dekade. “Ini adalah pengalaman yang berharga yang tidak akan saya lupakan,” kata Mulyati.

“Saya akan mengaplikasikan semua pengetahuan yang saya miliki untuk memotivasi para siswa dan kolega saya, sehingga mereka dapat terinspirasi untuk mengikuti jejak saya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here