SUARATERKINI, Jakarta – Tim e-sports Indonesia Island of God dan Evos Roar berhasil memenangkan turnamen internasional Free Fire Asia International (FFAI) 2019, yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Sabtu (7/9).

Country Producer Garena Free Fire Christian Wihananto, , mengungkapkan, tiga tim yang mewakili Indonesia dalam turnamen tersebut merupakan tim dengan posisi teratas dari turnamen Free Fire Summer League 2019. Untuk mempersiapkan turnamen tersebut, para pemain dari tim Indonesia selain latihan lebih serius, juga menerapkan latihan bersifat quality over quantity.

Pada FFAI 2019 diikuti 13 tim yang bertanding dalam kompetisi tersebut. Mereka adalah Tim Indonesia (RRQ Poseidon, Evos Roar dan Island of Gods), Tim Thailand (PINT0 Gaming, Evos Memorial Gamer, Thonburi Esport), Tim Vietnam (WAG, Forthood), Tim India (TSG Army, GJ Kings), Tim Singapura/Malaysia (OMR), Tim Taiwan (Miracle), dan Tim Maroko (Mena Heroshima).

Christian menambahkan, FFAI 2019 adalah ajang turnamen e-sports internasional. Indonesia dipilih sebagai tuan tumah tahun ini berkat tingginya antusias komunitas e-sports Garena Free Fire di Tanah Air yang telah melahirkan berbagai prestasi, mulai dari Tim Indonesia menjuarai Free Fire World Cup 2019 hingga Free Fire Summer League (FFSL) 2019 yang menjadi turnamen e-sports Battle Royale dengan penonton Youtube terbanyak di Indonesia, yakni 240 ribu penonton di waktu yang bersamaan, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here