IDEC 2023 Akan Digelar Guna Tingkatkan Kualitas Kesehatan Nasional dan Perkuat Industri Kedokteran Gigi

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) bekerja sama dengan Koelnmesse Pte.Ltd dan PT Traya Eksibisi Internasional akan menggelar pameran industri dan konferensi internasional kedokteran gigi terbesar di Indonesia, Indonesia Dental Exhibition & Conference (IDEC).

Kali ini IDEC mengangkat tema The Transformation of Dental Health Resiliency”, sebuah aksi dan potret dari fenomena kondisi kesehatan gigi di Indonesia yang terus beradaptasi akibat dampak pandemi covid-19 dan gempuran perkembangan teknologi yang pesat.

Gelaran dua tahunan yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya sejak 2017 ini, akan berlangsung selama 3 hari dari 15 – 17 September 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Ketua Kolegium Dokter Gigi Indonesia sekaligus Ketua Penyelenggara IDEC 2023, drg. Diono Susilo, MPH, mengatakan, pameran ini, sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas kesehatan nasional dan memperkuat ekosistem pelaku industri teknologi kedokteran gigi.

Sebagai pameran dagang dan konferensi internasional kedokteran gigi terbesar di Indonesia, IDEC 2023 akan menghadirkan pengalaman One-Stop Destination for Dental Needs bagi pengunjung yang terdiri dari kalangan akademisi kedokteran gigi, profesional dokter gigi, pelaku bisnis kedokteran gigi (manufaktur), paramedis, instansi dan lembaga pemerintahan terkait,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Garansi TV 5 Tahun POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Investasi Tanpa Rugi

Ia menjelaskan, sebanyak lebih dari 250 brands dari 12 negara siap memamerkan beragam perlengkapan dan teknologi kesehatan mulut dan gigi terkini dari 5 kategori berbeda yaitu dental instrument and tools, dental practice equipment, dental furnishing dan dental materials, dental accessories.

Pada kategori dental instrument and tools, IDEC 2023 menyuguhkan berbagai perlengkapan gigi secara lengkap. Sementara pada kategori dental practice equipment, pengunjung dapat menyaksikan langsung perlengkapan kesehatan gigi berteknologi mutakhir seperti yang dibawa oleh 3D Zaiku yakni intraoral 3D scanner dan 3D face scanner.

Pada dental materials, para pengunjung dapat menemukan berbagai bahan pembuatan gigi terbaik. Salah satunya ditunjukkan oleh Hexa Dental yang menciptakan bahan cetak gigi berbasis alginate yang dapat menghasilkan cetakan gigi yang sangat presisi dan elastisitas yang sangat baik. Tak ketinggalan, kategori dental accessories juga siap memberikan informasi seputar aksesoris gigi dengan mutu terjamin.

Sebagai pameran kedokteran gigi terlengkap di Indonesia, IDEC 2023 juga mengadakan business matching yang memungkinkan para pelaku kesehatan gigi untuk melakukan transaksi bisnis perlengkapan kesehatan gigi sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:  Solusi Ampuh untuk Penyimpanan Makanan Lebih Luas dan Andal

Selain berbagai penawaran harga produk terbaik, pengunjung yang beruntung bahkan berkesempatan mendapatkan doorprize berupa dental chair senilai Rp50 juta dari Pacific Dental dan sikat gigi listrik senilai Rp4 juta yang dari Fondaco,” ungkapnya.

Sementara, Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional, Andy Wismaryah mengungkapkan, selain menghadirkan teknologi terkini kedokteran gigi, IDEC 2023 ini juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mengikuti rangkaian seminar ilmiah dan hands-on yang diselenggarakan secara simultan.

Ada 26 seminar ilmiah dan hands-on dari 30 narasumber ahli yang siap menyajikan pengetahuan sekaligus pengaplikasian dari teknologi yang sedang berkembang, ujar Andy Wismarsyah.

Melalui keikusertaan dalam seminar yang diselenggarakan selama pameran berlangsung, para dokter gigi tidak hanya mendapatkan ilmu, tetapi juga memungkinkan mereka untuk mendapatkan SKP (Satuan Kredit Profesi) skala internasional yang berdampak pada dukungan terhadap karier mereka.

Ada beragam tema menarik yang disuguhkan, salah satunya adalah tentang “Integration of Laser in Clinical Practice yang dipaparkan oleh Prof. Dr. Niladri Maiti dari Uzbekistan. Selain itu, ada pula seminar tentang Electronic Health Record & Odontogram Application in Daily Dental Practice yang disajikan oleh drg Safira Khairina dan drg. Pramadita Allia dari Indonesia.

BACA JUGA:  Hero Supermarket Dukung Gerakan Penyelamatan Pangan Bersama Badan Pangan Nasional

redaksi.suaraterkini@gmail.com